8 Fakta Menarik Feyenoord vs AS Roma

Roma kalah di dua laga terakhir saat melawat ke Belanda dengan selisih satu gol.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 26 Feb 2015, 21:55 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2015, 21:55 WIB
AS Roma
8 Fakta Menarik Feyenoord vs AS Roma

Liputan6.com, Rotterdam - AS Roma akan melakoni partai hidup-mati kontra Feyenoord di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Roma wajib menang di kandang Feyenoord jika ingin melenggang ke fase 16 besar.

Roma gagal memetik hasil positif saat menjamu Feyenoord di Stadio Olimpico, 20 Februari lalu. I Giallorossi harus puas bermain sama kuat 1-1.

Skuat Serigala Ibukota berhasil memimpin lebih dulu berkat gol yang disarangkan Gervinho di menit ke-22. Namun, Feyenoord sukses menyamakan kedudukan setelah Colin Kazim-Richards mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Hasil ini membuat AS Roma harus menang saat gantian bertandang ke markas Feyenoord di De Kuip, Jumat (27/2) dini hari WIB, jika ingin tetap bertahan di Liga Europa. Namun, mengalahkan De Stadionclub di kandangnya sendiri bukan perkara mudah.

Sebab saat menjamu tim asal Italia, Feyenoord mampu meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang dan belum pernah kalah di lima laga terakhir. Sedangkan Roma, tak mampu memetik kemenangan di enam pertandingan sebelumnya dalam kompetisi Eropa.

Fakta Menarik Feyenoord vs AS Roma:

1. Feyenoord tidak pernah menelan kekalahan di lima laga kandang terakhir kontra tim asal Italia (2 menang; 3 imbang). Meskipun ketiga partai terakhir berkesudahan dengan skor sama kuat.

2. Roma kalah di dua laga terakhir saat melawat ke Belanda dengan selisih satu gol.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2.

3. Feyenoord berhasil meraih empat kemenangan beruntun di kompetisi Eropa musim ini. Sedangkan Roma tidak pernah sekalipun memetik kemenangan di enam laga terakhir kejuaraan Eropa musim ini (3 kalah; 3 imbang).

4. Feyenoord tidak pernah lagi memenangkan Liga Europa (Piala UEFA) sejak mengalahkan Borussia Dortmund di final musim 2001/02.

5. Roma menghadapi pertandingan leg pertama fase 32 besar tanpa meraih satu pun kemenangan di lima laga terakhir kompetisi Eropa, termasuk menelan kekalahan 1-7 atas Bayern Muenchen dan kalah 0-2 dari Manchester City di fase grup Liga Champions.

6. Bek Feyenoord, Khalid Bouhlarouz akan menghadapi mantan rekan satu timnya; Ashley Cole (Chelsea musim 2006-2007), Morgan De Sanctis dan Seydou Keita (Sevilla musim 2007/08).

7. Gelandang AS Roma, Kevin Strootman mengawali kariernya bersama Sparta Rotterdam, klub satu kota dengan Feyenoord.

8. Feyenoord (juara di musim 1975 dan 2002) adalah salah satu dari 11 tim yang pernah menjuarai Piala UEFA/Liga Europa di babak 32 besar.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Champions Leg I Babak 16 Besar

AS Roma Gagal Taklukkan Feyenoord

Imbang dengan Verona, Roma Gagal Dekati Juventus

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya