Strategi Persib Hadapi Jagoan Myanmar

Strategi apa yang dipilih Djanur?

oleh Kukuh Saokani diperbarui 07 Mar 2015, 16:26 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2015, 16:26 WIB
Djadjang Nurdjaman
Djadjang Nurdjaman (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib Bandung terus mematangkan strategi untuk melawan tim asal Myanmar, Ayeyawady United dalam babak penyisihan grup H, AFC Cup 2015 yang digelar 11 Maret 2015. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman mengaku telah menyiapkan formula untuk bisa meraih kemenangan guna menjaga asa tim berjuluk Maung Bandung ini untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kita sudah siapkan, karena bermain di markas lawan, kita akan menggunakan strategi menunggu. Tapi bukan berarti melakukan gaya defense (bertahan). Kita main kaki ke kaki menunggu untuk melakukan serangan," katanya saat ditemui usai menggelar latihan di Bandung, Sabtu (7/3/2015).

Dengan diterapkannya strategi tersebut, diharapkan dapat meredam gaya permainan menyerang yang bakal diperagakan oleh tim tuan rumah.

Selain itu pria yang akrab disapa Djanur ini menyoroti faktor cuaca. Dirinya menilai Myanmar lebih panas dibandingkan di Bandung yang tergolong memiliki cuaca sejuk.

Sebagai antisipasi, Djanurpun telah menggelar latihan yang sedikit berbeda yaitu di Pusdikpom yang berada di kawasan Cimahi beberapa waktu lalu. Hal itu untuk penyesuasian cuaca Firman Utina Cs.

"Makanya kita latihan di Cimahi, agar sedikit panas. Kita pilih di sini meski apangan keras tapi kondisi juga lebih rata. Jam latihan pun digeser sedikit lebih siang agar lebih panas," tutup mantan pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

Baca juga:

Sering Cedera, Diaby Catat Sejarah di Arsenal

6 Pemain Bintang yang Dibesarkan Parma

Ini Ambisi Terbesar Vidal Bersama Juventus

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya