Video Persib Pastikan diri ke 16 Besar AFC Cup

Persib membungkam tuan rumah New Radiant

oleh Antonius Hermanto diperbarui 30 Apr 2015, 12:35 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2015, 12:35 WIB
Persib Bantai New Radiant di Laga Perdana AFC Cup 2015
Selebrasi Makan Konate usai usai mencetak gol ke gawang New Radiant, Bandung, Rabu (25/2/2015). Persib menang 4-1 atas tamunya New Radiant di laga perdana AFC Cup 2015 (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Male - Persib Bandung sukses melangkah ke babak 16 besar AFC Cup 2015 setelah menang atas tuan rumah New Radiant 1-0, Rabu (29/4/2015). Satu-satunya gol Persib dicetak Muhammad Ridwan di babak pertama.

Tim Maung Bandung harus menahan gempuran New Radiant saat laga baru dimulai. Mereka lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Gol Persib lahir pada menit ke-13, umpan silang mendatar Tantan dari sisi kiri pertahanan New Radiant mampu diselesaikan oleh M. Ridwan yang berdiri bebas. Sepakan Ridwan sempat mengenai mistar gawang, namun bola terlihat sudah masuk ke gawang New Radiant. Persib unggul 1-0.

Hingga laga usai keunggulan Persib tetap tidak berubah. Hasil ini membuat Persib mengumpulkan 11 poin dari lima laga di Grup H AFC Cup, sedangkan New Radiant mengoleksi empat poin dari lima pertandingan. Laga penyisihan grup AFC Cup menyisakan satu laga lagi, sekaligus penentuan juara Grup H antara Persib dan wakil Myanmar, Ayeyawady United.

Baca Juga:

Kalah dari Everton, Van Gaal Amuk Dua Anak Asuhnya

Mourinho: Banyak Klub Ingin Tiru Kesuksesan Chelsea

Dipermalukan Genoa, Karier Inzaghi Akan Berakhir?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya