Persib Tanpa Vujovic di 16 Besar AFC Cup, Apa Kata Pelatih?

Vladimir Vujovic terkena akumulasi kartu sehingga harus absen di laga Persib vs Kitchee FC di babak 16 besar AFC Cup 27 Mei nanti.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 14 Mei 2015, 00:35 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2015, 00:35 WIB
Vladimir Vujovic
Vladimir Vujovic (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung, Emral Abus mengatakan ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan timnya usai imbang 3-3 melawan Ayeyawady United pada Rabu (13/5/2015).Salah satunya adalah kurang konsentrasi saat skuat Maung Bandung ketika dalam posisi unggul. Tiga kali, jagoan Myanmar tersebut berhasil menyamakan kedudukan dalam pertandingan.

"Insya Allah, kita akan evaluasi perbaiki kelemahan, terutama gol yang terjadi menit-menit rawan. Ini yang harus diwaspadai. Karena ketika unggul, kita lalu kemasukan lagi. Akhir babak pertama dan akhir babak kedua," tuturnya usai pertandingan, Rabu (13/5/2015).

Untuk pertandingan kali ini, Firman Utina Cs menyerang dengan baik namun dalam bertahan sedikit keteteran. Ini karena dua bek sayap yaitu Supardi dan Dias Angga kerap overlapping tapi telat jaga pertahanan.

"Dalam latihan nanti kita akan perbaiki. Jadi pertahanan sama serangan kita harus seimbang. Ini kelemahan kita. Mudah-mudahan kita bisa mengevaluasi kelemahan kita yang terjadi di pertandingan ini," jelasnya.

Persib dipastikan tidak bisa diperkuat Vladimir Vujovic karena akumulasi kartu pada babak 16 besar AFC Cup nanti. Persib bakal menjamu klub asal Hongkong Kitchee FC pada 27 Mei nanti di Stadion si Jalak Harupat.

Terkait ini, Emral mengaku tak ambil pusing karena Persib dinilainya punya pemain pelapis yang solid."Tapi saya tidak masalah. Karena duet Jupe (Ahmad Jufriyanto) dan Abdulrahman masih sangat bagus juga. Jadi tidak masalah," katanya.

Baca Juga:

Selangkah Lagi Barcelona Raih Kejayaan

Selain Morata, Ini 4 Jebolan Castilla yang Disia-siakan Madrid

Saat Diego Costa Memilih Main Tarkam

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya