Turnamen Pramusim QNB League Dibatalkan

Pembatalan dilakukan karena tidak keluarnya rekomendasi dari BOPI.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Mei 2015, 15:17 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2015, 15:17 WIB
CEO PT Liga Indonesia Pastikan QNB League Tetap Bergulir
Joko Driono (kanan) selaku CEO PT. Liga Indonesia didampingi Tigorshalom (kiri) Sekretaris Umum PT. Liga Indonesia memberikan keterangan kepada media usai menggelar RUPS Liga Indonesia, Jakarta, Rabu (13/5/2015). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta: PT Liga Indonesia telah memutuskan untuk membatalkan turnamen pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015  yang rencananya akan diikuti 18 tim  dan dimulai tanggal 26 Mei 2015. Tidak keluarnya izin dari BOPI menjadi penyebab utama dibatalkannya turnamen pra musim ini.

“Liga telah menjalankan seluruh prosedur terkait proses rekomendasi dan perizinan yang dibutuhkan sebagai persyaratan pelaksanaan turnamen termasuk mengajukan permohonan kepada PSSI, BOPI, dan POLRI,” ucap sekretaris PT Liga, Tigor Shalomboboy di epicentrum, Kuningan (20/5).

BOPI mengimbau agar PT Liga berkoordinasi dengan tim transisi terlebih dahulu sebelum mengajukan surat rekomendasi pada BOPI.“Liga mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen pra-musim 2015 karena alasan tidak diterbitkannya rekomendasi dari BOPI dan untuk memberikan kepastian kepada klub peserta terkait persiapan yang dilakukan," sambungnya.

“Turnamen pra musim QNB Indonesia Champions Cup (ICC) batal digelar."

Mengenai pembatalan tersebut Tigor sudah mengirim surat kepada pihak klub. Namun belum ada respon dari masing-masing klub terkait pembatalan yang mendadak ini.

“Kita telah menerima jawaban dari BOPI Nomor 058/BOPI/KU/V/2015 tertanggal 19 Mei 2015 yang tidak menerbitkan surat rekomendasi dan  PT Liga telah mengirimkan surat pemberitahuan pembatalan Pre Season Tournament kepada 18 klub peserta turnamen dengan nomor surat 483/Liga/V/2015,” lanjut Tigor.

"Menurut kami ini yang terbaik bagi semua dan mengenai diterima atau tidak oleh klub, sejauh ini belum ada respon dari klub."

Baca Juga:

Timnas vs Malaysia,Prima Kesampingkan Deadline FIFA

Kutukan Pichichi untuk Cristiano Ronaldo

Nurdin Halid Ungkap Cara Atasi Kisruh PSSI

Selebrasi Juara, Pemain Barca Ledek Madrid dan Espanyol

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya