Lindswell Sumbang Emas untuk Indonesia

Lindswell berhasil mempertahankan medali emas SEA Games yang diraihnya di Myanmar

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Jun 2015, 17:18 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2015, 17:18 WIB
Atlet Wushu Lindswell Kwok
Atlet Wushu Lindswell Kwok (ourmulti-sport.blogspot.com)

Liputan6.com, Singapura - Indonesia kembali menambah koleksi medali emas di ajang SEA Games. Kali ini, Lindswell mempersembahkan medali emas pertama Indonesia dari cabang wushu nomor taijiquan pada SEA Games 2015 yang digelar di Hall 2 Singapura Expo, Minggu (7/6/2015).

Bertanding pada urutan ketiga, Lindswell tampil nyaris sempurna dengan mengumpulkan nilai 9,73. Sedangkan atlet Indonesia lainnya yang turun pada nomor itu, Cindy Martono harus puas di peringkat keenam dengan nilai 9,45.

Medali perak di nomor itu diraih atlet Vietnam Thi Minh Huyen Tran yang meraih nilai 9,69, dan perunggu menjadi milik Lu Yi Chan (Malaysia) dengan nilai 9,65.

Dengan prestasi ini, Lindswell berhasil mempertahankan medali emas SEA Games yang diraihnya di Myanmar tahun 2013. Bahkan kali ini berpeluang mendulang emas keduanya pada nomor taijijian atau pedang.

Emas di ajang SEA Games memperpanjang prestasi Lindswell yang tahun lalu meraih medali perak pada ajang Asian Games 2014 pada nomor gabungan taijiquan dan taijijian.

Ia menyebutkan emas yang diraih hari kedua pertandingan wushu SEA Games 2015 merupakan awal yang baik dan awal perburuan target empat emas tim Indonesia.(Ant).Ian/Bog

 

Baca juga:

Barcelona Juara Liga Champions!

Djanur Dukung Pembubaran Persib

Dihujat Media, Ronaldo Curhat Lewat Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya