Skor Imbang Tanpa Gol Warnai Duel Alot Inggris vs Irlandia

Meski bermain imbang tanpa gol, setidaknya pertandingan ini sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Eropa 2016.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 07 Jun 2015, 21:07 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2015, 21:07 WIB
Timnas Inggris
IMBANG - Timnas Inggris hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol di laga persahabatan melawan Republik Irlandia. (Reuters / Lee Smith)

Liputan6.com, Aviva - Inggris harus puas bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan, Minggu 7 Mei 2015 di Aviva Stadium.

Meski bermain imbang tanpa gol, setidaknya pertandingan ini sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Eropa 2016. Secara keseluruhan, pertandingan berjalan agak monoton.

Sejumlah peluang yang diciptakan Inggris masih gagal dikonversikan menjadi gol. Statistik pertandingan mencatat, The Three Lions mampu melepaskan 14 tendangan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan, dari segi penguasaan bola, Inggris menguasai bola sebesar 63% berbanding 37%.

Di babak kedua, pelatih Inggris, Roy Hodgson melakukan pergantian pemain. Salah satunya, memasukkan Ross Brakley menggantikan Jack Wilshere. Brakley membuat pola permainan Inggris hidup. Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tercipta.

Setelah menghadapai Republik Irlandia, Inggris dijadwalkan bakal bertemu Slovenia di Kualifikasi Piala Eropa pada 14 Juni 2015 pekan depan.

Dari rekor pertemuan terakhir, skor ketat selalu tercipta dalam duel Irlandia vs Inggris. Irlandia sekali memetik kemenangan 1-0.  Dan empat partai sisa berujung dengan hasil 1-1.

Di Kualifikasi Piala Dunia, Inggris masih memimpin klasemen grup E dengan mengantongi 15 poin. Tim Tiga Singa masih sempurna denngan memetik 5 kemenangan tanpa hasil imbang dan kekalahan. (rjp/tom)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya