Praveen/Debby Lolos ke Final Ganda Campuran Bulu Tangkis

Di final, Praveen Jordan/Debby Susanto menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Jun 2015, 14:38 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2015, 14:38 WIB
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke final ganda campuran bulu tangkis SEA Games 2015 Singapura (badmintonindonesia.org)

Liputan6.com, Singapura - Praveen Jordan/Debby Susanto meraih tiket final ganda campuran cabang bulu tangkis SEA Games 2015 Singapura. Di semifinal yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Senin (15/6/2015) siang WIB, Praveen/Debby mengalahkan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Sapsiree Taerattanachai.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke final ganda campuran bulu tangkis SEA Games 2015 Singapura (Humas PP PBSI)

Di set pertama, Praveen/Debby menang mudah 21-13. Tapi, pada set kedua pasangan Indonesia juga kalah mudah 8-21. Pada set penentuan, Praveen/Debby akhirnya dapat mengatasi ganda campuran baru Thailand itu dengan skor 21-14.

Sayang, kekalahan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, gagal menciptakan all Indonesia final. Riky/Richi kalah lewat pertandingan rubber game.

Ganda campuran Indonesia  Riky Widianto/Richi Puspita Dili gagal ke final ganda campuran SEA Games 2015 (Humas PP PBSI)

Di set pertama, Riky/Richi kalah 18-21. Riky/Richi kemudian bangkit di set kedua untuk menang 21-18. Do set penentuan, kejar-mengejar angka terus terjadi. Chan/Goh punya kesempatan untuk memenangi pertandingan ini setelah unggul 20-18. Tetapi, Riky/Richi bisa memaksakan kedudukan hingga terjadi deuce.

Sayang, servis Richi yang tidak sampai dan pengembalian bolanya yang menyangkut di net membuat Chan/Goh meraih tiket ke final dengan keunggulan 22-20.(Bog/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya