5 Calon Pemakai No 10 di Juventus Setelah Tevez

Ada cukup banyak calon penerus no 10 yang ditinggalkan Tevez.

oleh Thomas diperbarui 23 Jun 2015, 16:52 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2015, 16:52 WIB
Carlos Tevez
Carlos Tevez (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus kemungkinan besar ditinggal Carlos Tevez musim panas ini. Pemilik nomor punggung 10 itu hampir pasti akan kembali ke negaranya Argentina guna memperkuat Boca Juniors.

Bila Tevez pergi maka muncul pertanyaan besar dibenak Juventini siapa yang akan mewarisi nomor punggung 10 di Juventus tersebut. Selama ini nomor punggung 10 di Juventus dipakai oleh pemain yang spesial.

Beberapa nama yang pernah mendapat kehormatan memakai nomor 10 antara lain Michel Platini, Roberto Baggio hingga Alessandro Del Piero.

Juve sudah mendapatkan pengganti Tevez. Awal pekan ini I Bianconeri meresmikan transfer penyerang Kroasia Mario Mandzukic dari Atletico Madrid.

Tapi hampir mustahil Mandzukic yang akan mendapat nomor 10. Eks pemain Bayern Muenchen ini merupakan striker murni. Selama ini nomor 10 identik dengan pemain depan yang punya skill lengkap atau seorang fantasista seperti Diego Maradona, Lionel Messi atau Francesco Totti.

Nah, ada beberapa nama yang cocok untuk menggantikan Tevez mewarisi nomor 10 baik dari internal maupun dari luar Juve. Siapa saja mereka? Simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1

Paulo Dybala
Paulo Dybala (espnfc.com)

1. Paulo Dybala

Juventus harus membayar 32 juta euro untuk memiliki Dybala. Pembelian pemuda Argentina itu diduga memang merupakan langkah antisipasi Juve bila Tevez pergi.

Dybala merupakan kandidat utama untuk mendapat warisan no. 10. Pemuda 21 tahun itu punya gaya main seperti Tevez. Tentu Juve tidak akan sembarangan mengeluarkan uang banyak. Pastinya Dybala disiapkan sebagai calon bintang masa depan mereka.


2

Domenico Berardi
Domenico Berardi (Ist)

2. Domenico Berardi

Kandidat kedua adalah Berardi. Musim lalu Berardi main di Sassuolo. Statusnya dimiliki bersama Sassuolo dan Juventus. Kedua klub harus memutuskan nasib Berardi musim panas ini.

Karena tampil ciamik di Sassuolo, fans Juve berharap Berardi pindah ke Turin. Berardi digadang-gadang layak jadi pemakai nomor 10. Terlebih dia merupakan pemain asli Italia seperti halnya Del Piero.


3

Chelsea Cukur Aston Villa 3-0
Gelandang Chelsea, Oscar, merayakan golnya ke gawang Aston Villa di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, (27/9/2014). Chelsea unggul 3-0 atas Aston Villa. (AFP PHOTO/Carl Court)

3. Oscar

Gelandang serang Chelsea ini kabarnya merupakan pemain yang paling dinginkan pelatih Massimiliano Allegri untuk direkrut ke Juventus Stadium. Oscar dibutuhkan karena Juve tidak memiliki gelandang serang yang hebat.

Juve sedang berusaha meyakinkan Chelsea untuk melepas Oscar. Tapi Juve ragu untuk membayar mahal karena punya pengalaman buruk dengan pemain asal Brasil.

Dua pemain Brasil terakhir di Juve yakni Diego Ribas da Cunha dan Felipe Melo gagal bersinar.

Oscar pernah punya pengalaman memakai nomor 10 di timnas Brasil.


4

Steven Jovetic
Steven Jovetic (LINDSEY PARNABY / AFP)

4. Stevan Jovetic

Bila gagal mendapatkan Oscar, Juve akan membeli Stevan Jovetic dari Manchester City. Kabarnya kedua klub sudah mencapai kata sepakat. Tapi Juve memilih menunggu melihat kemungkinan merekrut Oscar.

Jovetic disiapkan jadi pengganti Tevez. Kebetulan pemain Montenegro ini sudah tak asing dengan kompetisi Serie A. Kabarnya petinggi Juve sudah menjanjikan nomor 10 bila Jovetic mau bergabung.


5

Juan Cuadrado
Juan Cuadrado (forzaitalianfootball.com)

5. Juan Cuadrado

Selain Oscar, pemain Chelsea lain yang masuk radar Juve adalah Cuadrardo. Pemain Kolombia itu gagal menembus tim utama Chelsea sejak dibeli dari Fiorentina Januari lalu.

Cuadrado merupakan pemain yang berposisi sebagai winger. Agak aneh melihat Juve menyerahkan nomor 10 kepada Cuadardo. (Tho/Ary)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya