5 Fakta Menarik Jelang PSM vs PBR yang Jarang Terungkap

Ini juga bisa menjadi laga penentu langkah PSM dan PBR di Piala Presiden.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 04 Sep 2015, 11:11 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2015, 11:11 WIB
Prediksi PSM vs PBR (Liputan6.com)
Prediksi PSM vs PBR (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Pertandingan PSM Makassar kontra Persipasi Bandung Raya (PBR) bisa menjadi partai menentukan bagi kedua tim di Piala Presiden 2015. PSM boleh jadi dapat memastikan lolos ke perempatfinal Piala Presiden, sebaliknya, nasib PBR bisa berakhir di turnamen ini.

PSM akan lolos dari Grup D jika mampu mengalahkan PBR dalam laga yang dimainkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat 4 September 2015. Sementara PBR jika kalah lagi, maka mereka dipastikan gagal melaju ke perempatfinal Piala Presiden, karena pada laga perdana kalah dari Pusamania Borneo FC.

PBR mesti menang untuk memelihara peluang mereka lolos dari fase Grup D Piala Presiden 2015. Skuat PBR juga masih lengkap, dengan komposisi pemain senior, asing, dan muda, yang akan dijadikan senjata untuk menundkkan Juku Eja.

PSM sendiri memutuskan untuk tidak memakai pemain asing di Piala Presiden kali ini. Sejumlah fakta menarik patut disimak sebelum pertandingan PSM kontra PBR bergulir sore ini pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar.

Berikut Beberapa Fakta Menarik PSM vs PBR:

- PSM mendapat dua kartu merah pada laga perdana Piala Presiden melawan Gresik United pada 31 Agustus 2015. Namun, PSM tetap menang 3-0 atas Gresik United.

- PBR memiliki pemain termuda dalam Piala Presiden, Dallen Ramadhan yang baru berusia 17 tahun.

- PSM punya dua pemain jebolan Timnas Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali.

- PSM dan PBR punya pemain yang pernah membela Timnas senior Indonesia, Yongki Aribowo, Kim Jeffrey Kurniawan, TA Musafry, dan Nova Arianto (PBR). Ferdinand Sinaga, Syamsul Chaeruddin, dan Rasyid Bakri (PSM).

- PSM tidak memakai pemain asing di Piala Presiden, sedangkan PBR menggunakan tiga pemain asing yakni, Dennis Romanovs, Ibrahim Conteh, dan Gaston Castano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya