Jarang Dimainkan, Terry Dilirik Klub Tiongkok?

Jarang Dipakai, Terry Dilirik Klub China

oleh Risa Kosasih diperbarui 30 Sep 2015, 23:03 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2015, 23:03 WIB
John Terry
Chelsea's John Terry and Eden Hazard (R) arrives for training Action Images via Reuters / Peter Cziborra

Liputan6.com, London - John Terry belum tampil banyak pada musim 2015/2016 ini. Sejak pembukaan musim Liga Premier Inggris, dia hanya diturunkan empat kali.

Kondisi ini memunculkan spekulasi soal kepindahan sang kapten.Ā Baru-baru ini The Mirror melaporkan kalau Terry sebetulnya sudah diminati raksasa Tiongkok ketika The Blues melakukan tur ke Guangzhou usai penutupan liga musim 2014/2015.

Bek 34 tahun tersebut dicadangkan manajer Jose Mourinho saat Chelsea melawat ke kandang FC Porto, Rabu (30/9) dini hari tadi. Sejak laga yang berujung kekalahan untuk kubu The Blues, rumor kepindahan Terry berhembus kembali.

Mantan rekan Terry di tim nasional Inggris, Rio Ferdinand mengatakan kalau seharusnya Terry mempertanyakan kondisi saat ini, mengapa dia tak mendapatkan tempat di tim utama lebih banyak.

"Saya rasa dia seorang pemain bagus dan dia seorang pemimpin. Dalam situasi seperti ini ketika kapal membutuhkan kemudi sedikit di lapangan, ketika manajer tidak bisa menjadi orang di lapangan, saya pikir dia adalah seseorang dalam tim ini yang dilihat," kata Ferdinand di Daily Star. Ā 

"Dan saya masih berpikir dia mampu melakukan itu," kata eks-pemain Manchester United tersebut. Bila Terry benar-benar ke Tiongkok, dia mengikuti langkah Didier Drogba dan Nicolas Anelka yang lebih dulu mencicipi atmosfer di sana.

Peminat Terry tidak hanya datang dari Tiongkok. Klub Turki Fenerbahce, yang juga dikaitkan dengan Mesut Ozil, juga mencari celah agar bisa mendatangkan Terry saat sang pemain berstatus bebas transfer.(Ris/Ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya