Jet Li Ramaikan Kejuaraan Dunia Wushu di Jakarta

Kejuaraan Dunia Wushu kali ini akan diikuti oleh 904 atlet dari 73 negara.

oleh Girman Soemantri diperbarui 05 Nov 2015, 14:16 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2015, 14:16 WIB
20151105-Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Dunia Wushu ke XIII-Jakarta
Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu ke-XIII, IGK Manila (tengah) memberikan keterangan pada wartawan di Jakarta, Kamis (5/11/2015). IGK Manila mengatakan Indonesia menurunkan 16 atlet di dua nomor bergengsi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan Dunia Wushu ke XIII siap digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 14-18 November mendatang. Menariknya, bintang film asal China Jet Li akan turut memeriahkan kejuaraan ini.

Kejuaraan Dunia Wushu kali ini akan diikuti oleh 904 atlet dari 73 negara. Negara langganan juara seperti Tiongkok, Iran, Mesir, dan Rusia dipastikan menurunkan atlet terbaiknya.

Untuk memikat penonton, panitia akan mendatangkan Jet Li yang sudah terkenal di seluruh dunia. Salah satu pemeran The Expendables itu akan menghadiri acara pembukaan serta mengalungkan medali bagi para atlet.

 

Baca Juga

  • Mourinho: Kemenangan untuk Fans Chelsea yang Dibully
  • Abramovich: Mau Mourinho? Bayar Dulu Rp 1,4 Triliun
  • Cetak Gol Kemenangan, Rooney Samai Rekor Legenda MU


"Jet Li akan hadir pada 13 November mendatang. Dia akan mengalungkan medali emas untuk pemenang pertama lalu akan pulang pada 15 November mendatang," ujar IGK Manila selaku ketua panitia pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu di Jakarta.

"Penonton tidak kami pungut bayaran di event ini. Bahkan beberapa sekolah yang ada di sekitar Istora akan kami beri fasilitas antar-jemput menuju venue," ia menambahkan.

Indonesia akan menurunkan 8 pewushu taolu dan 7 pewushu sanda. Tim tuan rumah menargetkan untuk memperbaiki peringkat yang pada Kejuaraan Dunia Wushu terakhir hanya finis di posisi ke-11. (Gir/Vid)*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya