Sistem dan Ban Baru Bikin Lorenzo "Gelagapan"

Regulator MotoGP memang memberlakukan peraturan baru untuk musim depan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Nov 2015, 11:59 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2015, 11:59 WIB
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo dengan plakat bertuliskan namanya setelah menjadi juara dunia 250cc tahun 2006-2007 di Montmelo. (AFP Photo/Lluis Gene)

Liputan6.com, Valencia - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan sistem elektronik  (ECU System) dan ban baru yang akan digunakan untuk musim depan. Pembalap tim Movistar Yamaha itu mengatakannya usai menjalani sesi tes paskamusim di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Selasa (10/11/2015).

"Kita tak akan langsung mencapai penampilan yang sama seperti yang lalu, tetapi akan sulit buat seluruh pembalap untuk merasa baik dengan sistem yang baru," kata Lorenzo di Crash.

Baca Juga

  • Ditinggal 'Pasangan Emasnya', Apa Kata Supardi?
  • Titisan Ronaldo Picu Perang MU, Barcelona dan Madrid
  • Hodgson Dukung Tudingan Rossi Terhadap Marquez

Regulator MotoGP memang memberlakukan peraturan baru untuk musim depan. Selain penggunaan satu ECU System, penggunaan ban pun berganti dari Bridgestone menjadi Michelin.

"Motor sangat berubah begitu juga dengan ban, yang Anda tidak bisa bandingkan dengan musim lalu," kata pembalap berjuluk X Fuera ini.

"Besok akan sangat penting untuk memperbaiki sistem elektroniknya karena kami sangat berharap sistemnya bisa dalam performa terbaik," lanjut Lorenzo. (Def/Rco)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya