"Teror Paris Bisa Berdampak ke Piala Eropa 2016"

Sedikitnya 120 orang tewas dalam serangan yang berlangsung di beberapa titik di kota Paris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 14 Nov 2015, 22:01 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2015, 22:01 WIB
Tumbangkan Norwegia di Kualifikasi EURO 2016, Italia Bangkit
Pemain belakang Italia, Leonardo Bonucci (kanan), merayakan golnya ke gawang Norwegia di laga kualifikasi Piala Eropa grup H 2016 di Stadion Ullevaal, Oslo, (10/9/2014). (AFP PHOTO/Fredrik Varfjell)

Liputan6.com, Brussels Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci takut, serangan bom yang menimpa Paris, Prancis Sabtu (14/11/2015) dini hari tadi berdampak pada penyelenggaraan Piala Eropa 2016 di negara itu. Tak hanya pada Piala Eropa, menurut Bonucci, serangan itu juga berdampak pada seluruh Eropa.

"Itu membuat kami berpikir, apa yang akan terjadi di masa depan juga seluruh Eropa. Pihak yang terkait harus mengambil tindakan yang diperlukan," ujar Bonucci di Football Italia.

Baca Juga

  • Indonesia Tambah Keping Emas di Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior
  • Sempat Menghilang, Eks Liverpool Lolos dari Teror Paris
  • Karateka-karateka Prancis Kaget Dengar Insiden Teror Paris


Seperti diketahui, Paris mendapat serangan bom saat pertandingan persahabatan Prancis vs Jerman di Stade de France, Sabtu (14/11/2015) dini hari tadi WIB. Sedikitnya 120 orang tewas dalam serangan yang berlangsung di beberapa titik di kota Paris.

Timnas Italia sendiri di saat yang sama juga sedang melakoni partai persahabatan melawan Belgia. Dalam pertandingan itu pada menit 39, Gli Azzurri, bersama Belgia sempat mengheningkan cipta untuk menghormati korban tragedi Heysel.

"Ini menakutkan, terutama karena di saat bersamaan, kami di Brussels sedang memperingati tragedi lainnya," kata Bonucci.

"Tidak ada waktu untuk mengacuhkan insiden ini. Sejujurnya, ada rasa ketakutan karena situasi yang mengerikan ini," ujarnya. (Fie/Vid)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya