Firman Utina Tidak Janji Perkuat SFC di Piala Gubernur Kaltim

Dia hanya ingin tampil di Piala Gubernur Kaltim jika PT Liga Indonesia telah memastikan bakal menggelar Indonesia Super Competition.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Jan 2016, 23:30 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2016, 23:30 WIB
20150903-Liga-Piala-Presiden-Bandung
Gelandang Persib, Firman Utina berusaha mengumpan bola pada pertandingan Piala Presiden di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015). Persib menang atas Persiba dengan skor 4-0. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Firman Utina tidak janji memperkuat Sriwijaya FC yang bakal turun di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) pada bulan Februari mendatang. Padahal Firman sudah mendapat kontrak dari manajemen Sriwijaya.

Baca Juga

  • 10 Fakta Menarik Pato: Pesta, Wanita, Hingga Patahkan Rekor Pele
  • Pemerintah Nekat Gelar MotoGP di Sirkuit Jalanan GBK?
  • 5 Pemain Ini Dicintai Suporter Tim Lawan

Dia hanya ingin tampil di Piala Gubernur Kaltim jika PT Liga Indonesia telah memastikan bakal menggelar Indonesia Super Competition (ISC). Kompetisi tanpa campur tangan PSSI itu rencananya digulirkan pada Maret 2016. 

"Kalau ISC sudah ada kabar kejelasan akan bergulir, saya akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim sebagai pra-musim," kata Firman di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

"Tapi kalau ISC tidak ada, saya serahkan semuanya kepada manajemen Sriwijaya," sambung mantan kapten Tim Nasional Indonesia tersebut.

Firman adalah anggota Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang menolak digulirkannya turnamen. APPI menganggap turnamen bukan solusi dari permasalahan sepak bola Tanah Air.

"Turnamen itu tidak semuanya diikuti oleh tim yang ada di sini (Indonesia). Tim-tim yang bermain di Divisi Utama atau amatir juga ingin merasakannya," ujar eks gelandang Persib Bandung itu.

Firman Utina (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya