Hiddink Buat Chelsea Raih Poin Terbanyak di 2016

Bagaimana tidak, sentuhan emas Hiddink seketika mampu membangkitkan Chelsea yang sebelumnya terpuruk di tangan Jose Mourinho.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Mar 2016, 01:00 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2016, 01:00 WIB
norwich city vs chelsea
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Norwich City pada laga Premier League di Carrow Road, Norwich, Rabu (2/3/2016) dini hari WIB. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Guus Hiddink benar-benar membuktikan dirinya layak dijuluki Si Midas. Bagaimana tidak, sentuhan emas Hiddink seketika mampu membangkitkan Chelsea yang sebelumnya terpuruk di tangan Jose Mourinho.

Hal itu terbukti lewat catatan statistik. Melansir Squawka, di 2016, tidak ada tim yang berhasil meraih poin lebih banyak dari Chelsea. Total, Chelsea sudah mengemas 19 poin hasil dari lima kemenangan dan empat hasil imbang.

Baca Juga

  • Menpora Tuntut PSSI Gelar KLB
  • Daftar 9 Poin Kajian Pemerintah Soal Pencabutan Pembekuan PSSI
  • Chelsea Tekuk Norwich, Dua Gigi Tanggal di Lapangan

Chelsea dibuat Hiddink menjadi tim yang paling banyak mereguk poin di Liga Inggris sejak 2016 hingga pekan ke28, Rabu (3/2/2016) dinihari tadi. Total, Chelsea sudah mengemas 19 poin hasil dari lima kemenangan dan empat hasil imbang.

Secara keseluruhan, Hiddink sudah membuat Chelsea tak terkalahkan di 12 laga Liga Inggris. Di pekan ke-28, Chelsea menghempaskan Norwich City dengan skor 2-1.

Berkat hasil gemilang itu, Chelsea perlahan tapi pasti merangsek ke papan atas klasemen. Saat ini, Chelsea ada di peringkat delapan dengan poin 39, hanya tertinggal 4 poin dari  West Ham United di posisi enam atau batas akhir zona Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diharapkan Bertahan

Tak heran, para pemain Chelsea berharap Hiddink bersedia jadi manajer permanen The Blues. "Berdasarkan pada seberapa bagus yang dilakukan Guus sejauh ini, ia bisa jadi akan bertahan," kata gelandang Chelsea, Oscar seperti dikutip Metro.

"Kami sudah bermain bagus sebagai tim. Kami kembali percaya diri dan semua orang bahagia. Ia adalah figur yang populer dan ia bisa jadi akan bertahan," Oscar mengakhiri.

Guus Hiddink

Meski sempat mengaku tak ingin berlanjut bersama Chelsea, Hiddink belakangan melunak. Dalam sebuah wawancara, Hiddink tetap membuka pintu terhadap kemungkinan tersebut.

"Saya seorang manusia. Anda bisa membuat seorang manusia tergiur," kata Hiddink di ESPNFC terkait adakah hal yang bisa mengubah keputusannya yang tak ingin bertahan di Chelsea.

Hiddink sendiri memang hanya mendapat tugas sebagai manajer interim. Pasalnya, Chelsea sudah berencana ingin menggaet sejumlah nama antara lain Diego Simeone dan Manuel Pellegrini untuk menjadi manajer permanen mulai musim depan.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya