Las Palmas vs Real Madrid, Lanjutkan Kemenangan Beruntun

Situasi di ruang ganti Real Madrid kini lebih menyenangkan bersam Zinedine Zidane.

oleh Rama Dani diperbarui 13 Mar 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2016, 14:50 WIB
Las Palmas vs Real Madrid
Las Palmas vs Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Las Palmas - Real Madrid sudah menyerah dalam persaingan memburu gelar La Liga musim ini. Tapi bukan berarti mereka tidak lagi berhasrat meraih kemenangan.

Los Blancos sekarang duduk di posisi ketiga klasemen sementara. Mereka tertinggal 12 poin dari sang pemuncak, Barcelona.

Secara matematis sebenarnya masih ada kans bagi Madrid untuk mengejar karena kompetisi menyisakan 10 pertandingan. Tapi pelatih Zinedine Zidane berpikir hal mustahil bila mengharapkan Barcelona tiba-tiba terjungkal.

Baca Juga

  • Lionel Messi, Mesin Gol yang Bertransformasi Menjadi Pelayan
  • Ali Dia: Kisah Penyerang Terburuk Dunia
  • Demi Kejutkan Yamaha-Honda, Pembalap Suzuki Minta Hal Ini

Meski begitu Madrid tetap semangat untuk melanjutkan performa apik. Malam nanti, Minggu, 13 Maret 2016, mereka dijadwalkan berhadapan dengan Las Palmas dan Zidane berharap anak-anak asuhnya mampu mendulang kemenangan ketiga secara beruntun.

Beberapa waktu lalu Madrid sempat tersungkur oleh Atletico Madrid. Namun mereka bisa bangkit dalam tiga pertandingan setelahnya. Zidane berharap tren tersebut bakalan terus berlanjut.



"Setelah tiga kemenangan (melawan Levante, Celta Vigo dan AS Roma), semuanya menjadi lebih baik. Situasi lebih menyenangkan saat di ruang ganti maupun sesi latihan," kata Zidane.

"Namun kita harus terus bekerja keras karena pertandingan yang akan datang bakalan lebih sulit. Kami dalam periode bagus, namun itu tidak berarti apapun," ucap pelatih asal Prancis ini.



Untuk Las Palmas yang akan turun dengan dukungan penuh publik Gran Canaria, mereka tidak mamasang target muluk menghadapi Madrid. Pelatih Quique Setien juga enggan menganggap partai ini akan menentukan nasib mereka di La Liga.

Diketahui Las Palmas sekarang duduk di posisi 15 klasemen sementara. Tapi mereka cuma terpaut empat poin saja dengan penghuni zona degradasi saat ini.

Setien juga berharap bisa mengulang performa ketika menghadapi Barcelona bulan lalu saat menjamu Madrid. Kala itu mereka tampil bagus meski tetap kalah dengan skor tipis 1-2.



"Sangat mungkin kami mengulang penampilan seperti ketika melawan Barcelona. Tim dalam kondisi mental dan mood yang bagus. Saya tidak berpikir kami akan kalah," katanya.

Jelang laga ini, Madrid bisa sedikit bangga bila menengok catatan laga tandang mereka. Dalam lima lawatan terakhir mereka tidak pernah kalah, dua menang dan tiga imbang.

Tapi jangan salah. Las Palmas juga memiliki torehan bagus dalam empat pertandingan terakhir. Mereka selalu mampu membobol gawang lawan.



Kemungkinan besar Madrid akan turun dengan skuat terbaik dalam pertandingan ini. Winger asal Wales, Gareth Bale sudah pulih dari cedera dan siap turun sebagai starter untuk kali pertama di 2016 ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Las Palmas (4-2-3-1): Varas; Garcia, Lemos, Bigas, Garrido; Montoro, Momo; Borges, Viera, El Zhar; Jose.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Danilo; Kovacic, Kroos, Isco; Bale, Jese, Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya