Ihsan Temani Jonatan Christie ke Babak 8 Besar

Dalam tempo 36 menit, Ihsan mampu menaklukkan Huang dengan straight set 21-18 dan 21-15.

oleh Risa Kosasih diperbarui 03 Jun 2016, 01:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2016, 01:00 WIB
Ihsan Maulana Mustofa (liputan6.com / Helmi Fithriansyah)
Ihsan Maulana Mustofa (liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ihsan Maulana Mustofa menjadi wakil Indonesia terakhir di nomor tunggal putra yang memastikan diri melaju ke babak delapan besar Indonesia Open 2016, usai menang di babak kedua atas Huang Yuxiang (Tiongkok), pada Kamis (2/6/2016) malam.

Baca Juga

  • 5 Wonderkid Andalan Mourinho di MU
  • 2 Alasan Mengapa CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan
  • Giggs Selangkah Lagi Tinggalkan MU

Dalam tempo 36 menit, Ihsan mampu menaklukkan Huang dengan straight set 21-18 dan 21-15. Sebelumnya, rekan peringkat 29 dunia itu, Jonatan Christie lebih dulu menggenggam tiket ke perempatfinal setelah mengandaskan unggulan ketiga Tiongkok Lin Dan.

Saat sudah memimpin dengan skor 20-11, Ihsan malah terkejar menjadi 20-15. "Saya terlalu hati-hati di set kedua, niatnya ingin menunggu dia mati langkah, tapi malah saya yang duluan dimatikan," kata Ihsan dalam jumpa pers.

Pemain binaan Pelatnas Cipayung itu juga mengatakan kalau sebetulnya kondisi fisik dia pada hari ini belum cukup fit karena belum sembuh dari flu. Namun, dia berhasil memanfaatkan kekurangan lawan.

"Saya kurang puas di set pertama. Permainan saya ragu-ragu dan sedikit tegang, tapi ternyata dia yang lebih tegang. Saya putuskan bermain dengan pola cepat," kata Ihsan.

Dengan kemenangan ini, tuan rumah mengirim lima wakilnya ke babak delapan besar. Mereka adalah Ihsan, Anggia/Ketut, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika, Jonatan Christie dan Tiara Rosalia Nuraida/Rizky Amelia Pradipta.
Ihsan Maulana Mustofa (liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya