Cedera, Bek Timnas U-19 Ini Gandeng Fisioterapis La Liga

Nasib Dallen kurang begitu baik pada musim lalu karena mendapat cedera paha di tengah-tengah kompetisi.

oleh Risa Kosasih diperbarui 22 Jun 2016, 09:50 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2016, 09:50 WIB
20150825-Matangkan Strategi, PBR Lumat Bekasi Putra-Bekasi
Pesepakbola Persipasi Bandung Raya (PBR), Dallen Doke (kedua kiri) menahan pergerakan pemain Bekasi Putra di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (25/8/2015). PBR unggul 3-1 atas Bekasi Putra. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Nama bek muda Dallen Ramdhan Rovani Doke lama tak terdengar lagi sejak bermain bersama Persipasi Bandung Raya (PBR) di Piala Presiden 2015 lalu. Mantan pemain timnas U-19 era kepelatihan Fachri Husaini ini memang kembali ke Valencia, untuk menuntut ilmu di División de Honor, liga tertinggi dalam sepak bola Spanyol untuk level U-18 kebawah. 

Baca Juga

  • Hanya Menang Tipis, Pelatih Jerman Geram
  • Atasi Ceko, Turki Jaga Asa ke Babak 16 Besar Piala Eropa
  • Intip Gaya Liburan Musim Panas Pemain MU

Bersama klubnya, Torre Levante, nasib Dallen kurang begitu baik pada musim lalu karena mendapat cedera paha di tengah-tengah kompetisi. Saat ini, dia telah kembali pulang ke Indonesia selama libur musim panas, namun tak bisa meninggalkan program pemulihan cederanya.

Kepada Liputan6.com, Dallen bercerita soal targetnya musim depan, keinginannya membela timnas di Piala AFF U-19 hingga keputusannya memakai jasa salah satu fisioterapis tim utama Valencia, Danny Saez.

"Saya sedang dikejar waktu untuk mengurus visa di Jakarta dan program pemulihan ini tidak bisa ditinggalkan. Kalau Danny tidak diajak  ke sini, saya bisa lebih lama lagi sembuhnya," kata Dallen di Ruang Teater Kemenpora (20/6/2016) lalu.

Danny Saez menargetkan bek muda itu bisa pulih dalam waktu lima bulan. Bekerja sama sejak Januari lalu, fisioterapis lulusan University of Valencia itu bahkan turut memberikan seminar pelatihan di Jakarta.

Valencia mempunyai lima orang fisioterapis olahraga yang bertanggung jawab terhadap kesehatan 25 pemain. Dan sport physiotherapist akan berkoordinasi bersama-sama dengan dokter tim, strength conditioning coach, sport masseur, nurse, dan juga ahli nutrisi atlet.

"Kebetulan saya pernah konsultasi dengan Muhammad Iqbal (sport physiotherapist Selebritis FC), dan kita ajak Danny untuk memberikan seminar di sini dua hari."

Selama jeda kompeitisi ini, Dallen masih menimbang, untuk kembali ke Valencia dan bergabung dengan tim anyar atau menetap di Jakarta. "Ada dua pilihan, CD Castellón atau Urakan FC (klub usia muda Indonesia).

"Target saya pulih dulu. Saya akan melakukan semua yang terbaik untuk tim saya nanti dan membela timnas," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya