Terusir dari Bandung, Persib Pilih Bogor Jadi Kandang

Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api tak bisa dipakai Persib karena adanya helatan helatan PON XIX.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 11 Agu 2016, 04:00 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2016, 04:00 WIB
Persib Bandung (indonesiansc.com)
Persib Bandung (indonesiansc.com)

Liputan6.com, Bandung - Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, resmi digunakan Persib Bandung sebagai kandang dalam beberapa laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo ke depan, termasuk saat menjamu Barito Putra, Sabtu (13/8/2016) nanti.

Keputusan tersebut diambil setelah dua stadion yang biasa digunakan yaitu Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api akan dipakai untuk helatan PON XIX di Jabar.

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengatakan sebetulnya Stadion Pakansari menjadi salah satu venue dihelatnya PON XIX, namun Maung Bandung mendapat izin dari Bupati Bogor.

"Alhamdulillah kalau stadion sudah mendapat izin dari ibu bupati untuk menggunakan Stadion Pakansari," katanya.

Namun untuk izin laga sendiri, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan kepolisian. "Mudah-mudahan, tapi yang penting izin stadionnya sudah didapat dan izin pertandingan bisa menyusul," ucap dia.

Rencananya skuat Maung Bandung bakal memakai stadion yang dibangun tahun 2014 tersebut hingga gelaran PON XIX berakhir. "Kita mengajukan penggunaan Stadion Pakansari untuk semua pertandingan selama pelaksanaan PON atau hingga usai PON," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya