Prediksi Barcelona Vs Celtic: Berharap Tuah 6 Tahun Silam

Barcelona unggul segalanya untuk dapat menundukkan Celtic.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 13 Sep 2016, 17:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2016, 17:30 WIB
Prediksi Barcelona vs Celtic
Prediksi Barcelona vs Celtic (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memiliki modal buruk jelang menghadapi Celtic FC di laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (14/9) dinihari WIB nanti. Barcelona baru saja dipermalukan Deportivo Alaves di La Liga Spanyol, di kandangnya sendiri, akhir pekan lalu.

Berbeda dengan Celtic yang justru meraih kemenangan atas seteru mereka Rangers 5-1 di Liga Primer Skotlandia. Kendati demikian, tim berjulukan Blaugrana itu bisa mengandalkan momentum enam tahun silam untuk bisa sukses di musim ini.

Ketika masih ditangani Josep Pep Guardiola pada musim 2010/11, Barcelona juga sempat dikalahkan Hercules CF di Camp Nou. Pemain Barca pulang dengan tertunduk usai Nelson Valdez membuat dua gol dalam pecan kedua La Liga.

Namun, setelah itu, juara Liga Champions lima kali ini tidak terbendung. Andres Iniesta dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 28 laga beruntun di musim itu, di semua kompetisi. Bahkan, di La Liga, Barcelona baru menelan kekalahan pada pekan ke-34 setelah ditundukkan Real Sociedad 1-2. Di Liga Champions, mereka menjadi juara kali keempat.



Berbekal pengalaman menakjubkan itu, tuan rumah bisa saja menyamai prestasi enam musim lalu. Terlebih lagi, kondisi saat ini sama dengan ketika itu yang sama-sama masih di awal musim.

Bek Barcelona, Jordi Alba pun mengutarakan optimismenya terhadap pasukan Luis Enrique ini. Bahkan menurut Alba, Barcelona bisa melampaui enam tahun lalu dengan meraih semua trofi di musim ini. Sedangkan pada musim 2010/11, Barcelona gagal juara di Copa Del Rey.

Dalam pandangan pemain 27 tahun ini, Barcelona tidak hanya memprioritaskan satu trofi. Mantan pemain Valencia ini pun sesumbar, bahwa tim asal Katalunya itu bisa kembali meraih treble seperti musim 2008/09 dan 2014/15 dengan meraih trofi La Liga, Copa Del rey, dan Liga Champions.



"Tim kami seperti fans kami, kami ingin memenangi semua trofi. Kami sangat gembira tentang setiap kompetisi, jika kami tidak memenangkan liga maka orang mungkin mengatakan Liga Champions penting untuk diraih," ujar Alba yang menilai dua kali meraih treble merupakan momen yang unik bagi Barca.

Berdasarkan statistik pertemuan, Barcelona menang tujuh kali dalam 12 pertemuan dengan Celtic di Liga Champions dan Liga Europa. Meski kalah rekor, namun The Hoops, julukan Celtic tidak ciut saat bertandang ke Spanyol nanti.

Penyerang Celtic, Mousa Dembele juga memiliki keyakinan, pasukan Brendan Rodgers ini mampu menyerang dan memberikan tekanan kepada Barca. Kepercayaan diri itu diucapkan Dembele setelah mencetak hattrick ke gawang Rangers, Sabtu (10/9) lalu.



"Kami mampu pergi ke Barcelona dan  mendapatkan hasil (yang baik). Kami pergi ke sana untuk memberikan segalanya, semoga kami bisa pergi dari sana dengan sesuatu," ucap Dembele.

"Ketika Anda bermain di setiap laga sepak bola, bahkan jika itu melawan yang terbaik di dunia, Anda harus menunjukkan keberadaan Anda di sana, dan memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil. Jika saya harus mulai maka saya akan siap seperti setiap pertandingan. Sebagai pemain, Anda harus siap untuk setiap tantangan dan itulah yang saya lakukan," penyerang asal Prancis ini menambahkan.

Perkiraan Susunan Pemain:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya