Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Terbentang di Piala AFF 2016

Puluhan suporter terbang ke Manila untuk mendukung timnas Indonesia dengan membawa bendera.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 18 Nov 2016, 12:10 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2016, 12:10 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Bendera Merah Putih raksasa bakal terbentang selama Tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 di Filipina. Puluhan suporter siap datang langsung ke Filipina demi memotivasi perjuangan Andik Vermansah dan kawan-kawan dengan membawa bendera raksasa.

Menariknya, aksi tersebut pun disiapkan suporter yang berasal dari berbagai penjuru tanah air ini. Mereka menyiapkan bendera Merah Putih berukuran 70x20 meter.

"Kami gabungan dari beberapa kelompok suporter, dari Arema, Persija, Persikota. Selain itu, ada juga rombongan yang sudah berangkat lebih awal," kata Harie Pandiono, perwakilan Aremania saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jumat (18/11/2016).

"Selain bendera kami juga membawa bas drum, senar drum, ya alat-alat suporter lainnya. Semua swadaya dan patungan dari suporter," ujarnya menambahkan.

Harie berharap dukungan suporter bisa memacu semangat Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka akan menetap di Filipina sampai laga penyisihan Grup A Piala AFF 2016 selesai.

"Menang kalah urusan belakangan, yang penting timnas harus fight di lapangan. Tunjukkan kalau timnas perang untuk harga diri bangsa," katanya antusias.

Indonesia akan menantang Thailand dalam laga pembuka Piala AFF 2016. Laga ini akan digelar pada Sabtu sore waktu setempat (19/11/2016) di Philippines Sports Stadium, Bocaue.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya