Mignolet Komentari Kans Juara Liverpool

Liverpool menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 40 poin dari 18 pertandingan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Des 2016, 20:50 WIB
Diterbitkan 31 Des 2016, 20:50 WIB
Simon Mignolet
Simon Mignolet komentari kans juara Liverpool (Reuters)

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Simon Mignolet buka suara soal kans timnya untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Kiper asal Belgia itu yakin, Liverpool patut diperhitungkan bersama klub raksasa lainnya.

"Tahun ini, kami telah membutkikan bahwa kami punya kesempatan untuk memenangkan Liga Inggris. Kami tahu, pertarungan akan sulit sampai akhir, tapi kami harus memenangkannya," ujar Mignolet seperti dilansir Four Four Two.

Liverpool menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 40 poin dari 18 pertandingan. Tim asuhan Jurgen Klopp tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Liverpool juga tercatat sebagai tim paling produktif di Liga Inggris. Dari 18 partai Liverpool telah mencetak 45 gol. Itu artinya, Liverpool mencetak rata-rata 2,5 gol per laga.

Prestasi mengkilap ini tercipta berkat tangan dingin Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut dianggap telah berhasil membuat Liverpool menjadi salah satu tim yang menakutkan di Liga Inggris.

Catatan mereka melawan tim-tim papan atas juga impresif. The Reds menaklukkan Arsenal 4-3, menang dari Chelsea 2-1, menahan imbang 0-0 Manchester United dan menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

"Sampai saat ini, saya memberikan penilaian delapan dari 10 atas prestasi yang telah kami buat. Tapi kami baru setengah jalan," kata Mignolet mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya