Amankan De Gea, MU Tawarkan Kenaikan Gaji

De Gea terikat kontrak hingga 2019 dan jadi buruan Real Madrid.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Mei 2017, 07:00 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2017, 07:00 WIB
Penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea jadi target Real Madrid pada bursa transfer mendatang.
Penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea jadi target Real Madrid pada bursa transfer mendatang. (Reuters/Carl Recine)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) punya cara untuk mempertahankan David de Gea dari pinangan Real Madrid. Mereka siap menawarkan peningkatan gaji melalui kontrak baru.

De Gea saat ini terikat ikatan kerja dengan MU hingga 2019. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut dilaporkan menerima upah Rp 3,5 miliar per pekan.

The Red Devils siap meningkatkan bayaran itu jika De Gea memperpanjang durasi tinggal di Theatre of Dreams. Manchester Evening News memberitakan, juara Inggris 20 kali tersebut merasa inilah taktik terbaik demi mengamankan salah satu aset paling berharga mereka.

Jelang bergantinya musim, De Gea kembali dikaitkan dengan Real Madrid. Meski dikabarkan tidak berencana hengkang, media Spanyol menyatakan penjaga gawang nomor satu Negeri Matador ini sudah menjalin kesepakatan bersama Los Blancos.

Mantan pemain Atletico Madrid tersebut hampir pindah ke Estadio Santiago Bernabeu pada 2015. Namun, kepindahannya batal karena masalah faksimili. Setelah itu dia menandatangani kontrak baru bersama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya