Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Wenger 2 Tahun

Arsenal belum berniat melakukan perubahan dalam jajaran pelatih.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 31 Mei 2017, 20:30 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2017, 20:30 WIB
Arsenal
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengangkat trofi usai menjuarai final Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Arsenal menang 2-1. (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, London - Kepastian soal masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal akhirnya terungkap. Rabu (31/5/2017), secara resmi The Gunners mengumumkan mereka akan tetap memakai jasa pelatih berjuluk The Professor itu hingga dua tahun ke depan.

Masalah soal masa depan Wenger di Arsenal telah menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya, suporter Arsenal pun harus terbagi menjadi dua pihak akibat hal itu. Ada yang mendukung Wenger bertahan, tapi tak sedikit pula yang mendesak agar ia pergi.

Namun manajemen Arsenal masih ingin memberikan kepercayaan kepada Wenger. Perpanjangan kontrak itu akan membuat Arsenal ditangani pelatih asal Prancis tersebut hingga musim 2018/2019.

"Ambisi kami adalah memenangkan Liga Inggris dan piala besar lainnya di Eropa. Itulah yang para fans, pemain, staf, manajer, dan dewan harapkan. Dan kami tak akan beristirahat hingga hal itu tercapai. Arsene adalah orang terbaik untuk membantu kami mewujudkannya," kata owner Arsenal, Stan Kroenke.

Sejatinya, Arsenal sendiri tengah melewati periode krisis prestasi. Usai menjadi juara Liga Inggris 2003/2004, tak ada lagi trofi bergengsi yang diraih Arsenal. Mereka hanya bisa mengumpulkan empat gelar Piala FA dan tiga Community Shield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Wenger

Bahkan Arsenal baru saja mencatat hasil buruk pada musim 2016/2017. Finis di urutan kelima klasemen Liga Inggris, mereka pun hanya bisa tampil di Liga Europa. Itu adalah kali pertama Arsenal absen di Liga Champions sejak 1998/1999.

"Pesan untuk para fans adalah agar membantu klub. Mari bersama-sama mendukung para pemain kami, mendukung klub, dan memberikan semua yang terbaik agar berada pada level yang kami inginkan. Kami bisa naik ke level selanjutnya, saya yakin akan hal itu," tegas Wenger.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya