Kandang Ducati, Lorenzo Siap Rebut Podium MotoGP Italia

Lorenzo punya catatan bagus setiap kali balapan MotoGP Italia.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 01 Jun 2017, 13:40 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2017, 13:40 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo siap melaju pada balapan MotoGP Italia 2017. (Twitter/lorenzo99)

Liputan6.com, Scarperia - MotoGP Italia adalah salah satu sirkuit yang menjadi favorit para pembalap Ducati. Meski sudah cukup lama tak meraih kemenangan, setidaknya Ducati kerap memperlihatkan kecepatan memukau di Sirkuit Mugello.

Adalah Casey Stoner yang mempersembahkan kemenangan terakhir Ducati pada MotoGP Italia. Sukses itu didapat musim 2009. Sejak itu, podium juara secara bergantian dikuasai para pembalap Honda dan Yamaha.

Meski begitu, Mugello adalah tempat di mana Ducati bisa mendapatkan dukungan besar dari fans. Hal itu yang membuat mereka selalu termotivasi di sana. Hasilnya, dalam dua musim terakhir mereka selalu mampu merebut podium.

Jorge Lorenzo sebagai pendatang baru pun berharap tuah Mugello pada MotoGP Italia 2017, Minggu (4/6/2017), bisa memberikan hasil positif baginya. Ia menegaskan akan tiba di Mugello dengan kepercayaan diri tinggi.

"Setelah posisi keenam di Le Mans dan tes positif pada pekan lalu di Montmelo, kami tiba di Mugello dengan keinginan besar untuk balapan. Kami menemukan beberapa solusi dengan ban depan yang memuaskan. Tujuannya adalah kompetitif seperti di Jerez," kata Lorenzo, dikutip Tuttomotoriweb.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sirkuit Favorit

Bukan hanya Ducati, Lorenzo pun kerap memiliki hasil bagus setiap kali beraksi di Mugello. Buktinya, enam dari tujuh musim terakhir MotoGP Italia sukses dimaksimalkan X-Fuera dengan merebut podium juara. Bahkan sejak 2009, ia konsisten selalu naik podium di Mugello.

Jorge Lorenzo saat merebut podium juara MotoGP Italia 2016. (AFP/Giuseppe Cacace)

"Mugello adalah salah satu sirkuit favorit saya dan salah satu sirkuit di mana saya punya beberapa kemenangan di masa lalu. Tahun ini juga ada fakta bahwa ini adalah rumah Ducati. Dan ini memberikan saya motivasi lebih," jelas Lorenzo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya