Kroos Tak Duga Real Madrid bakal Juara

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos ternyata tak menyangka timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Jun 2017, 09:15 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2017, 09:15 WIB
8 Pemain dengan Assist Terbanyak di Liga Top Eropa
Toni Kroos (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Cardiff - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos ternyata tak menyangka timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions. Pasalnya, Kroos merasa meraih trofi Liga Champions bukan perkara mudah.

Real Madrid sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah menekuk Juventus 4-1 di Stadion Cardiff, Minggu (4/6/2017). Ini adalah kali pertama di era Liga Champions, sebuah klub bisa mempertahankan gelar juara.

"Tak bisa dipercaya, saya tidak mengira ini mungkin karena meraihnya satu kali saja sungguh sulit. Tapi melakukannya dua kali beruntun itu fantastis," kata Kroos seperti dilansir Sports Mole.

Real Madrid unggul lebih dulu dari Juventus lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 20. Juventus sukses menyamakan kedudukan di menit 27 setelah Mario Mandzukic mencetak gol lewat tendangan salto.

Pada babak kedua, Real Madrid menghentak dengan menciptakan tiga gol. Ronaldo mencetak gol keduanya di menit 64 setelah sebelumnya, Casemiro sukses membobol gawang Buffon di menit 62.

Marco Asensio menggenapi kemenangan Real Madrid lewat golnya di menit 90. Juventus sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah Juan Cuadrado diganjar kartu merah di menit 84.

Bagi Kroos sendiri, ini adalah kali ketiga ia juara Liga Champions. Satu gelar ia raih bersama Bayern Muenchen sementara dua gelar termasuk musim ini diraih bersama Real Madrid.

"Saya pikir, memenangkannya tiga kali dalam empat tahun itu luar biasa. Tim ini bukan hanya bagus di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan dan saya senang jadi bagian dari tim tersebut," kata Kroos mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya