MotoGP: Marquez Ingin Berduet dengan Sang Adik di Honda

Alex Marquez masih di Moto2, sedangkan Marc Marquez memperkuat Honda di MotoGP.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Jul 2017, 08:12 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2017, 08:12 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez
Marc Marquez dan Alex Marquez (AFP/Jaime Reina)

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez menyatakan jika dirinya bermimpi bisa berduet dengan Alex Marquez di tim Repsol Honda pada musim MotoGP berikutnya. Juara bertahan MotoGP akan berusaha 100 persen memudahkan langkah adik kandungnya naik ke kelas utama.

Alex memang sempat digosipkan bakal mengikuti jejak kakak kandungnya Marc Marquez ke kelas utama MotoGP pada tahun depan. Namun, dia justru memperbarui kontraknya bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS sampai akhir 2018 mendatang.

Keputusan Alex meneruskan masa baktinya dengan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDSs lantaran dia ingin mematangkan penampilannya di kelas Moto2 sebelum bertempur dengan pembalap top dunia di MotoGP.

Mungkin Alex sudah memetakan rencana terselubungnya itu mengingat Dani Pedrosa masih berada di tim Honda hingga akhir 2018. Skenario menduetkan Alex dengan Marc Marquez bisa terwujud dengan catatan pembalap berusia 21 tahun itu mampu memenangkan gelar di kelas Moto2 musim ini.

"Jika saya harus memilih rekan setim, maka saya akan memilih saudaraku (Alex). Semua orang mungkin menginginkan bekerja sama dengan keluarga dan ini akan mimpi yang menjadi kenyataan untuk berbagi tim dengan saudara saya," ungkap Marquez seperti dikutip dari AS, Kamis (13/7/2017).

"Mereka mengatakan bahwa mimpi akan terwujud jika kita mampu mengejarnya. Saya akan mencoba untuk membantu 100 persen, sehingga ini dapat membantu Alex. Itu tentu akan terasa istimewa ketika Anda masuk ke MotoGP," ucap Marquez.

Saat ini Alex masih tercecer di peringkat ketiga pada klasemen sementara Moto2. Dua kemenangan yang dicetaknya di Jerez dan Catalunya masih belum mampu mengejar ketertinggalan poin Franco Morbidelli, yang kini menduduki posisi teratas dengan raihan 174. (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya