MotoGP: Marquez Sering Tiru Gaya Pembalap Lain

Marquez termotivasi pertahankan posisi puncak di klasemen juara dunia MotoGP 2017.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Jul 2017, 06:12 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2017, 06:12 WIB
Marc Marquez
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang menjadi juara paruh musim 2017 jika mampu memenangi balapan MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). (EPA/Filip Singer)

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan mencoba untuk mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2017. Paruh kedua musim ini bakal dimulai 6 Agustus 2017 di mana di Grand Prix Republik Ceko jadi tuan rumah.

Lantas bagaimana pembalap juara bertahan MotoGP itu menjaga motivasinya?  Itu adalah pertanyaan yang banyak diajukan oleh penggemar Marquez pada akun media sosial Facebook pribadinya.
 
Tapi, pembalap berusia 24 tahun itu dengan singkat menjawab para pesaing di kelas utama adalah salah satu kunci yang membuat dirinya terus termotivasi untuk tampil lebih baik. Marquez juga punya kiat khusus menjaga motivasinya tetap tinggi dalam persaingan di kelas utama.  

"Saya selalu memotivasi penampilan setiap hari. Tetapi satu hal yang membuat saya termotivasi adalah saingan saya ketika mereka mampu meningkatkan performa," ungkap Marquez seperti dikutip dari AS, Kamis (13/7/2017).



"Itulah yang memotivasi saya untuk terus berusaha meningkatkan penampilan dan belajar sesuatu dari pembalap lain. Karena mereka bisa memiliki hal yangh lebih baik dari Anda. Tapi, saya setiap hari selalu berpikir bahwa saya terlihat lebih baik," tambahnya.

Saat ini Marquez tengah menikmati masa liburannya setelah menyelesaikan sembilan seri MotoGP 2017 dengan mengesankan. Agar motivasinya tetap terjaga, tim Honda sengaja memperpendek masa liburan kedua pembalapnya. The Baby Alien dan Dani Pedrosa sudah dijadwalkan bakal menjalani pengujian tertutup di Sirkuit Brno, Senin (17/7/2017). (David Permana)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya