Pelatih Persib Sudah Gatal Tampil di Piala Presiden

Persib sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 24 Des 2017, 16:15 WIB
Diterbitkan 24 Des 2017, 16:15 WIB
Persib Latihan
Persib latihan. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez sudah tak sabar bermain di Piala Presiden. Turnamen pramusim menyambut Liga 1 ini akan berlangsung pada 16 Januari 2018.

Maung Bandung, sebutan Persib, sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. 

"Ya, saya sudah dengar kabar itu Itu hal yang bagus buat kita," katanya di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta, dikutip dari situs resmi klub.

Minggu (24/12/2017), adalah hari ketiga skuat Maung Bandung menjalani program yang sedianya berlangsung selama sepekan. Selain peningkatan kondisi fisik dan teknik para pemain, Persib membutuhkan banyak pertandingan.

Pertandingan di Piala Presiden berguna untuk mengukur kesiapan para pemain dalam menatap kompetisi musim depan. Gomez mengingatkan, Piala Presiden bukan sekadar turnamen.

"Fokus kita adalah di Liga Super Indonesia (Liga 1)‎, tapi bukan berarti Piala Presiden menjadi tidak penting. Apalagi ini turnamen yang bagus di Indonesia," ujar pria berusia 60 tahun tersebut

"Piala Presiden penting buat Persib karena kita membutuhkan beberapa pertandingan untuk menyiapkan diri sebelum liga, sedikitnya sebulan sebelum kompetisi," ucap Gomez.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indosiar Siarkan Piala Presiden

Persib Bandung menggelar latihan fisik intensitas tinggi di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (22/12/2017) pagi. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Turnamen pramusim ini akan disiarkan anak perusahaan EMTEK, Indosiar. "Piala Presiden 2018 rencananya akan digelar mulai 16 Januari 2018, melibatkan 20 tim yang berkompetisi, yaitu 18 klub Liga 1 2018 plus dua klub lain dari Liga 2," demikian pernyataan pihak Indosiar, Sabtu (23/12/2017).

Indosiar akan menyiarkan secara langsung Piala Presiden 2018 dari mulai babak penyisihan grup. Pada babak perempat final, akan ada empat laga yang disiarkan karena digelar secara single match. Sementara babak semifinal akan dihelat dengan sistem home and away. Indosiar juga akan menayangkan dua laga di hari puncak, yaitu perebutan tempat ketiga dan final.


Sistem Piala Presiden

Piala Presiden 2018 rencananya akan diikuti 20 tim yang terbagi dalam lima grup. Babak grup akan digelar di lima stadion, di mana rencananya tiga stadion di Pulau Jawa, plus satu stadion masing-masing di Bali dan di Makassar akan menjadi tuan rumah penyelenggara.

Piala Presiden 2018 diyakini bakal lebih seru dari sebelumnya. Kehadiran Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang, yang baru saja promosi ke Liga 1, akan semakin memeriahkan turnamen pramusim ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya