Satu Lagi Anak Hilang Kembali ke Persib?

Status Airlangga di Persib saat ini sebagai pemain seleksi.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 24 Des 2017, 08:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2017, 08:00 WIB
20151011-Persib vs Mitra Kukar-Bandung
Airlangga Sutjipto (kanan) saat mengenakan seragam Mitra Kukar menghadapi Persib. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah resmi mengontrak kembali "si Anak Hilang", Eka Ramdani, Persib Bandung memanggil satu lagi mantan pemainnya. Airlangga Sutjipto, yang musim lalu berseragam Sriwijaya FC hadir di pemusatan latihan Persib di Yogyakarta.

Namun, berbeda dengan Ebol, panggilan Eka, yang sudah resmi dikontrak kembali, Airlangga masih berstatus pemain seleksi. Sang pemain sendiri tak berani menjamin dia akan kembali mendapat tempat di skuat Persib.

"Insya Allah, mudah-mudahan bisa bergabung musim depan. Kita lihat ke depan. Semoga bisa berjalan lancar‎," kata Ronggo, panggilan Airlangga, seperti dirilis situs resmi Persib.

Kehadiran Airlangga, yang sempat membela Persib selama lima musim pun mendapat sembutan meriah dari para pemain dan staf pelatih Tim Maung Bandung. Airlangga sendiri tampak tak terlalu canggung kembali berkumpul dengan mantan rekan-rekannya.

"Kemarin, saya sudah pamit dengan Sriwijaya FC. Sekarang baru tiba‎. Saya harus ikut dulu latihan dalam beberapa hari ke depan bersama Persib," kata Airlangga lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cetak Tiga Gol

Airlangga Sutjipto berseragam Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebelum membela Sriwijaya FC, Airlangga sendiri sempat membela Semen Padang. Dia sempat sebentar mengenakan seragam Mitra Kukar.

Di Sriwijaya FC, musim lalu, Airlangga tampil 13 kali membela Laskar Wong Kito di ajang Liga 1 2017. Dari 13 pertandingan itu, pemain berusia 32 tahun ini mencetak tiga gol.

 


Ezechiel Tiba

Sementara itu, penyerang asing Persib musim lalu, Ezechiel N'Douassel juga sudah ikut bergabung dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemain asal Chad ini pun telah dipastikan bertahan di Bandung.

Kehadiran N'Douassel dan Essien membuat slot pemain Persib menjadi dua, dengan status Asia dan non-Asia. Namun, manajemen Maung Bandung belum menyebut siapa yang bakal mengisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya