Pelatih Chile Ungkap Alexis Sedih Main di MU

Alexis gabung ke MU musim dingin kemarin.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 25 Mar 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2018, 12:45 WIB
Pemain Manchester United
Striker Manchester United (MU), Alexis Sanchez tertunduk sambil berjalan usai kalah dari Sevilla pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (13/3). Hasil ini membuat langkah Manchester United di Liga Champions terhenti. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih timnas Chile, Reinaldo Rueda berbicara soal kiprah Alexis Sanchez di MU. Ia mengungkapkan Alexis tidak bahagia karena belum tampil maksimal di Old Trafford.

Alexis baru bergabung ke MU musim dingin lalu. Ia ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan yang membela Arsenal.

Sayangnya, Alexis belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Hingga saat ini, ia baru mencetak satu gol dari 10 laga di semua kompetisi.

Padahal saat pindah ke MU, pemain yang berposisi penyerang sayap ini mendapat keistimewaan. Ia mendapat gaji tertinggi, mengalahkan pemain termahal MU, Paul Pogba.

Selain itu, manajer MU juga selalu memberikan kepercayaan pada Alexis ketimbang pemain lain, walau Alexis sendiri sempat mengungkapkan kelelahan.

 

 


Komentar Rueda

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Pesepak Bola Miskin
4. Alexis Sanchez (Manchester United) - Sebelum menjadi bintang sepak bola, pria asal Cili ini pernah merasakan pahitnya kehidupan. Mulai dari ditinggal sang ayah yang meninggal dunia hingga menjadi tukang cuci mobil. (AFP/ Ian Kington)

"Alexis sangat sedih karena dia ingin menunjukkan kualitasnya di MU. Sangat sulit memang masa transisi dari Arsenal ke MU," ujar Rueda seperti dilansir Manchester Evening News.

"Beruntung dia mendapat sambutan baik di sana. Dia tahu seluruh pemain mencintainya dan menghormatinya."

"Pada jeda internasional Februari lalu, Alexis sebenarnya ingin tinggal di klub. Namun hasratnya membela timnas sangat tinggi," ujar Rueda.


Main Penuh

Crystal Palace, Manchester United, Premier League
Duel pemain Manchester United, Alexis Sanchez (kiri) dan pemain Crystal Palace, James Tomkins pada lanjutan Premier League di Selhurst Park, London, (5/3/2018). Manchester United menang 3-2. (AFP/Glyn Kirk)

Alexis bermain penuh dalam laga uji coba melawan Swedia, Sabtu (24/3/2018). Ia bahkan menjadi kapten dalam laga tersebut.

Hasilnya, Chile menang 2-1 atas tuan rumah. Dua gol dilesakkan oleh Arturo Vidal dan Marco Bolados.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya