Pelatih Hoffenheim Tolak Gantikan Wenger di Arsenal

Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann memastikan dirinya tak bakal menggantikan Arsene Wenger di Arsenal.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Apr 2018, 14:15 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2018, 14:15 WIB
Julian Nagelsmann
Julian Nagelsmann

Liputan6.com, Hoffenheim - Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann memastikan dirinya tak bakal menggantikan Arsene Wenger di Arsenal. Nagelsmann menegaskan, kabar kepindahannya itu cuma rumor.

"Saya tidak berpikir demikain, itu hanya rumor," kata Nagelsmann sepreti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, Wenger telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Arsenal pada tengah pekan lalu. Tekanan fans akibat hasil buruk membuatnya memutuskan hal tersebut.

Nagelsmann masuk ke dalam salah satu kandidat yang bakal menggantikan Wenger. Kabarnya, manajemen Arsenal kepincut dengan kinerja pelatih berusia 30 tahun itu bersama Hoffenheim.

Nagelsmann berhasil membawa Hoffenheim bertahan di Liga Jerman. Padahal, timnya tak bertabur bintang dan dirinya pun tergolong pelatih bau kencur.

Di musim ini, Nagelsmann bahkan mampu membawa Hoffenheim kembali masuk Liga Europa. Hoffenheim bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengan 49 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Terganggu

FOTO: Perjalanan 22 Tahun Arsene Wenger, Antara Prestasi dan Cacian
Arsene Wenger. (AFP/Ben Stansall)

Naglesmann menambahkan, dirinya sama sekali tidak terpengaruh dengan rumor Arsenal. Pelatih yang melatih Hoffenheim sejak 2016/17 ini memilih fokus kepada timnya sendiri.

"Saya fokus kepada diri saya sendiri dan tim saya. Fokus saya tidak kepada yang lain," ujar Nagelsmann.


Empat Kandidat

Selain Nagelsmann, ada tiga nama lain yang setidaknya digosipkan masuk incaran Arsenal. Nama-nama itu adalah Luis Enrique, Carlo Ancelotti, dan Massimiliano Allegri.

Kecuali Allegri, Enrique dan Ancelotti saat ini berstatus tanpa klub. Enrique mundur dari Barcelona pada akhir musim 2016/17, sementara Ancelotti dipecat Bayern Munchen pertengahan musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya