Inggris Bermimpi Ulang Sukses di Piala Dunia 1966

Di Piala Dunia 2018 Inggris siap habis-habisan demi menjadi yang terbaik.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jun 2018, 14:15 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2018, 14:15 WIB
Inggris, Kosta Rika, Laga Uji Coba
Para pemain Inggris merayakan gol Danny Wellbeck saat melawan Kosta Rika ,pada laga uji coba di Elland Road Stdium, Leeds, Inggris, (7/6/2018). Inggris menang 2-0. (AP/Scott Heppell)

Liputan6.com, Jakarta - Inggris bermimpi menjadi juara di Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka berambisi mengulang sukses di Piala Dunia 1966 saat jadi yang terbaik. Ketika itu, Inggris berlaku sebagai tuan rumah.

Inggris sendiri bisa dikatakan sudah lama paceklik Trofi. Trofi Piala Dunia 1966 adalah piala terakhir yang mereka menangkan di ajang bergengsi.

Padahal, Inggris cukup banyak tampil di ajang besar. Terakhir, di Piala Eropa 2016, Inggris sudah harus tersingkir di babak 16 besar.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyebut bahwa timnya memiliki mimpi besar untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 mendatang. Mereka pun siap habis-habisan demi mewujudkan ambisi itu.

"Pekerjaan saya adalah membuat orang-orang bermimpi dan membuat sesuatu yang mustahil menjadi bisa diraih," ujar Southgate kepada Sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimisme Tinggi

Inggris, Kosta Rika, Laga Uji Coba
Pemain Inggris, Trent Alexander-Arnold (kiri) berusaha melewati pemain Kosta Rika, Bryan Oviedo pada laga uji coba di Elland Road Stdium, Leeds, Inggris, (7/6/2018). Inggris menang 2-0. (Mike Egerton/PA via AP)

Southgate menyebut bahwa ia dan anak-anak asuhnya akan bekerja sekeras mungkin agar bisa menjadi juara di Rusia nanti.

"Mengapa saya harus membatasi apa yang para pemain saya bisa lakukan? Kami sangat antusias atas turnamen ini dan kami akan mengguncangkan turnamen itu."

"Ada rasa optimis dalam tim muda ini. Mereka percaya bahwa semuanya bisa terjadi dan itu memang benar adanya."

 


Persiapan Komplet

Southagte menilai kans timnya untuk menjadi juara di Rusia cukup terbuka karena timnya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Kami tidak akan antusias hanya karena kami lolos dari fase grup. Kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar kami bermain dengan sempurna untuk lolos dari fase grup." tandas pelatih 46 tahun tersebut.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya