Banega Buka Peluang Gabung Arsenal

Manajer Arsenal Unai Emery pernah bekerja sama dengan Banega.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jun 2018, 13:43 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2018, 13:43 WIB
10 Kebodohan Pesepakbola Hingga Alami Cedera
Ever Banega jadi incaran Arsenal (AFP/Cristina Cuiler)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Sevilla, Ever Banega buka peluang gabung Arsenal musim depan. Namun Banega meminta jaminan status dari Manajer Unai Emery sebelum menerima tawaran tersebut.

Unai Emery sendiri memang tengah bermanuver di Arsenal. Ia bergerak cepat untuk memperbaiki situasi timnya jelang musim 2017/2018.

Emery sendiri dikabarkan ingin menambahkan tenaga di lini tengah The Gunners. Emery disebut ingin mencari pengganti Santi Cazorla yang memutuskan pindah ke Villarreal pada musim panas ini.

 

Menurut laporan yang diturunkan The Daily Star, Emery sudah menemukan kandidat yang cocok untuk lini tengahnya. Sang pelatih dikabarkan siap membeli Ever Banega dari Sevilla.

Ada satu alasan mengapa Emery ingin mendatangkan Banega. Pasalnya ia pernah melatih Banega saat ia menjadi juru taktik Sevilla.

Banega menjadi salah satu pemain andalan Emery pada saat itu. Berkat aksi impresifnya, Banega mampu menghantarkan Sevilla meraih dua trofi Liga Europa beruntun bagi tim asal Andalusia tersebut.

Dengan kualitasnya yang besar, Emery percaya Banega bisa menawarkan sesuatu untuk Arsenal jika ia pindah ke London Utara di musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Jaminan

Laporan tersebut mengatakan bahwa Banega sejatinya tertarik untuk pindah ke Arsenal. Namun ia masih menahan diri untuk mengiyakan ajakan Emery tersebut.

Laporan itu mengabarkan bahwa Banega mau melihat rencana Emery padanya musim depan. Ia disebut butuh garansi bermain dari sang pelatih.

Jika jam bermain yang ia dapatkan kurang lebih sama atau lebih baik dari yang ia terima di Sevilla saat ini, maka Banega tidak akan ragu pindah ke London Utara begitu tawaran itu masuk.

Banega sendiri saat ini masih terikat kontrak di Sevilla hingga tahun 2020 mendatang. Nilai transfernya saat ini diperkirakan berada di angka 15 juta pounds.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya