Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 Tak Ingin Buru-Buru Siapkan Tim

Perjuangan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF belum selesai. Meskipun, timnas Indonesia U-19 kalah dari Malaysia pada babak semifinal, Kamis (12/7/2018).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Jul 2018, 21:30 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2018, 21:30 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 (aseanfootball.org)

Liputan6.com, Sidoarjo - Perjuangan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF belum selesai. Meskipun, timnas Indonesia U-19 kalah dari Malaysia pada babak semifinal, Kamis (12/7/2018).

Skuat asuhan Indra Sjafri ini masih harus menghadapi Thailand U-19 pada perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7/2018).Menghadapi laga ini, timnas Indonesia tak ingin buru-buru mempersiapkan tim.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan, timnya harus dievaluasi terlebih dulu sebelum kembali berlatih. "Besok (hari ini, red) kita pikirkan menghadapi pertandingan terakhir," kata Indra usai pertandingan melawan Malaysia.

Timnas Indonesia U-19 kalah adu penalti dari Malaysia pada laga semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pada waktu normal, timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-19 sebetulnya unggul lebih dulu atas Malaysia dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu. Egy Maulana Vikri membawa timnas unggul lewat eksekusi penaltinya pada menit ke-2.

Sayangnya, timnas Indonesia U-19 gagal menjaga keunggulan itu. Gawang Garuda Muda -julukan timnas Indonesia U-19- bobol lewat sundulan kapten Malaysia, Muhammad Syaiful.

Pada babak adu penalti, tiga eksekutor timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, Firza Andika, dan Hanis Saghara gagal memasukkan bola. Timnas kalah 2-3 dari Malaysia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Menyiapkan Diri

Nurhidayat Haji Haris (Timnas Indonesia U-19)
Nurhidayat Haji Haris saat semifinal Piala AFF U-19 2018 melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). (Bola,com/Aditya Wany)

Lebih lanjut, Indra menolak jika timnya dikatakan tak siap melakoni babak adu penalti. Menurut Indra, para pemain yang dipilih sudah melalui perhitungan matang dirinya.

"Kita sudah siapkan dan hampir setiap hari kita latihan penalti," kata Indra.


Minta Maaf

Sementara itu, Gelandang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam meminta maaf atas kegagalan timnya. Asnawi menegaskan, timnas sudah maksimal bermain di pertandingan itu.

"Tim kita sudah berusaha maksimal sudah berusaha menampilkan terbaik, karena izin Tuhan jadi kita tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya di final," kata Asnawi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya