3 Pemain Napoli yang Mungkin Susul Sarri ke Chelsea

Sarri baru saja resmi ditunjuk melatih Chelsea.

oleh Thomas diperbarui 16 Jul 2018, 06:48 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2018, 06:48 WIB
Maurizio Sarri
Maurizio Sarri kabarnya mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya bersama Napoli yang bakal membuat Chelsea gigit jari. (AFP/Tiziani Fabi)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea baru saja mengumumkan menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Sarri menggantikan posisi Antonio Conte yang dipecat karena gagal total musim lalu.

The Blues harus melalui jalan terjal untuk mendapatkan Sarri. Meski sudah diberhentikan sebagai pelatih, Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli. 

Chelsea pun harus mencapai kesepakatan dengan Napoli terlebih dulu jika ingin memakai jasa Sarri. Negosiasi sempat menemui jalan buntu sehingga Sarri baru diresmikan pertengahan Juli ini.

Tak hanya Sarri, Chelsea juga merekrut bintang Napoli Jorginho. The Blues menyalip Manchester City dalam persaingan mendapatkan Sarri.

Setelah membajak Sarri dan Jorginho masih ada beberapa penggawa Napoli lain yang mungkin menyusul pindah ke Stamford Bridge.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Elseid Hysaj

Juventus-Napoli
Gelandang Juventus, Douglas Costa (kanan) berebut bola dengan bek Napoli, Elseid Hysaj saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin (22/4). Juventus takluk atas Napoli 1-0. (AP Photo/Alessandro Di Marco)

Elseid Hysaj berposisi sebagai bek kanan. Sarri mungkin saja akan merekrutnya ke Chelsea musim panas ini. Posisi bek kanan cukup lemah.

Hysaj akan didatangkan untuk bersaing dengan Victor Moses. Chelsea kemungkinan akan mendepak Davide Zappacosta musim panas ini.

Saat masih melatih Napoli, Hysaj sangat bersinar. Dia tidak tergantikan di posisi bek kanan. Dalam tiga musim terakhir, Hysaj tampil 107 kali.


2. Dries Mertens

Dries Mertens
Dries Mertens menjadi pemain Belgia kedua setelah Marc Wilmots yang mampu mencetak gol pada dua edisi Piala Dunia. (AFP/Odd Andersen)

Mertens akan direkrut Chelsea jika Eden Hazard sampai lepas. Hazard saat ini dibidik oleh klub raksasa Spanyol Real Madrid. Los Blancos makin serius mengejar Hazard setelah ditinggal Cristiano Ronaldo yang direbut oleh Juventus.

Sarri bakal meminta Chelsea merekrut Mertens begitu Hazard dibajak Madrid. Dibawah asuhan Sarri, Mertens sangat bersinar dan rajin membuat gol.

Mertens tentu akan senang bisa menjajal Liga Inggris dan reunian dengan Sarri di Stamford Bridge.


1. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly
Bek Napoli Kalidou Koulibaly menjadi pilar kukuh lini belakang tim pada musim 2017-2018. (AFP/Marco Bertorello)

Salah satu titik lemah Chelsea musim lalu adalah lini belakang. Sektor ini pastinya akan diperbaiki Sarri pada bursa transfer musim panas.

Bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly bisa jadi solusi tepat untuk memperkuat pertahanan Chelsea. Namun harga Koulibaly sangat mahal. Napoli mematok harga diatas 50 juta euro.

Pemain 27 tahun itu merupakan salah satu bek terbaik di Serie A. Ketangguhan Koulibaly membuat Napoli bisa finis di posisi dua klasemen akhir Serie A.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya