Striker Muda Timnas Inggris Diminta Unjuk Gigi

Saat ini timnas Inggris selalu mengandalkan Harry Kane sebagai striker.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Sep 2018, 11:20 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2018, 11:20 WIB
Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018
Striker timnas Inggris Harry Kan. (AFP PHOTO/Martin BERNETTI)

Liputan6.com, London - Ian Wright merasa kualitas penyerang timnas Inggris saat ini masih meragukan. Dia mengakui Harry Kane sebagai striker yang mematikan, tetapi hingga kini belum ada pemain yang pantas menjadi penggantinya saat cedera atau tak bisa bermain.

Jamie Vardy baru memutuskan pensiun dari timnas Inggris, yang berarti saat ini pelapis Kane haruslah pemain-pemain muda. Wright merasa belum ada pemain yang layak menjadi bagian utama timnas Inggris, pemain seperti Marcus Rashford dan Danny Welbeck masih meragukan.

Menurut Wright, kurangnya kedalaman skuat timnas Inggris ini dapat jadi masalah besar di kemudian hari. Mantan striker Arsenal itu pun meminta Gareth Southgate untuk lebih serius mencari solusi masalah tersebut.

Wright menyinggung penampilan Rashford dan Welbeck di klubnya masing-masing. Bersama Manchester United (MU), Rashford hanya jadi pemain nomor dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ban Serep

FOTO: 7 Bintang Manchester United di Semifinal Piala Dunia 2018
Striker Timnas Inggris Marcus Rashford. (AFP/Ozan Kose)

Rashford lebih sering bermain di posisi bukan favoritnya, baik sebagai sayap kanan maupun kiri. Keberadaan Romelu Lukaku menjadi salah satu alasan kuat.

Kondisi Welbeck juga tak jauh berbeda. Sejak kedatangan Unai Emery, Welbeck hanya jadi ban serep di Arsenal. Welbeck jadi penunggu setia bangku cadangan.

"Apakah mereka (Rashford dan Welbeck) akan bermain di level yang dibutuhkan untuk mendorong perkembangan striker saat ini di tim Inggris?" tanya Wrght dikutip dari Skysports.

"Kita akan membutuhkan pemain-pemain ini untuk mulai bermain dan mencetak gol dengan maksud untuk mendorong pemain seperti Harry Kane."


MU

Wright berbicara khusus soal situasi Rashford di MU. Dia merasa sangat tergganggu saat melihat Rashford tak bermain di posisi aslinya. Sejak kedatangan Jose Mourinho, Rashford memang lebih sering mengisi pos penyerang sayap, yang seharusnya bukan wilayahnya.

"Saya merasa tergganggu bahwa Rashford tak bermain di tengah. Ketika muncul pertama kali, dia adalah penyerang tengah dan mencetak gol," ucap mantan striker timnas Inggris.

"Dia memiliki kecepatan dan tahu bagaimana caranya mundur, dia sudah diubah jadi penyerang sayap. Seharusnya dia tetap bermain di tengah."

"Rashford dan bahkan seseorang seperti Dominic Calvert-Lewin tak akan bermain di tengah karena keberadaan Romelu Lukaku dan Cenk Tosun," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya