Ahsan / Hendra dan Ni Ketut / Rizki Segel Tiket ke Babak Kedua Denmark Terbuka

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipaksa bekerja keras pada babak pertama Denmark Terbuka 2018.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 17 Okt 2018, 17:39 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2018, 17:39 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (dok. PBSI)

Odense - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke babak kedua Denmark Terbuka 2018. Menghadapi ganda Chinese Taiepei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, di Odense, Rabu (17/10/2018), Hendra/Ahsan dipaksa bekerja keras tiga gim dengan skor 21-18, 19-21, 21-13.

Kedua pasangan sebelumnya sudah tiga kali bertemu. Ahsan/Hendra unggul dengan mengantongi dua kali kemenangan.

Rekor tersebut berhasil dipertajam di Denmark Terbuka. Sempat kalah pada gim kedua, Ahsan/Hendra tak melakukan kesalahan berarti sehingga dengan mulus memenangi gim penentuan.

Pada dua gim pertama, kedua pasangan sama-sama tampil agresif dan ngotot. Kejar mengejar poin tak terhindarkan, berjalan sangat ketat.

Pada gim ketiga, pasangan Indonesia mampu mengambil alih kendali. Serangan demi serangan Ahsan/Hendra membuat duo Lee tertekan. Mereka sulit mengembangkan permainan sehingga terpaksa mengakui keunggulan lawan.

Tiket babak 16 besar juga menjadi milik ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. Mereka melenggang setelah menumbangkan ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, 21-13, 21-11.

Ni Ketut/Rizki merupakan pasangan yang baru dijajal pada Denmark Terbuka 2018. Rizki biasanya berpasangan dengan Della Destiara Haris, sedangkan Ni Ketut berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya