3 Pilar Absen, Persija Pede Hadapi Persebaya

Persija datang ke markas Persebaya berbekal empat kemenangan beruntun.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Nov 2018, 19:10 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2018, 19:10 WIB
Persija Jakarta Vs Barito Putera
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Selasa (30/10). Persija menang 3-0 atas Barito. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Surabaya - Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018). Macan Kemayoran, julukan Persija, datang ke Kota Pahlawan dengan penuh rasa percaya diri.

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco berbekal empat kemenangan beruntun. Persija juga berada di urutan kedua dengan 48 poin.

Mereka juga percaya diri meski tiga pemain pilar absen. Andriyany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak yang membela timnas, dengan Ismed Sofyan absen karena mengalami cedera.

"Saat ini, tim punya modal yang konsisten. Kami tidak berpengaruh dengan beberapa pemain yang absen," ucap Teco, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

"Persiapan kami juga oke. Kami sudah latihan keras serta selalu konsentrasi penuh di setiap pertandingan. Kami sudah siap," kata pelatih Persija berkebangsaan Brasil itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Lawan Mudah

Prediksi Persebaya vs Persija Jakarta
Persebaya vs Persija Jakarta

Teco melanjutkan, Persebaya bukanlah lawan mudah, meski mereka berada di papan bawan, posisi ke-13 dengan 35 poin. Bajul Ijo selalu punya semangat tambahan ketika tampil di depan Bonek.

"Kami tetap siap mengingat kami terbiasa bermain suasana dengan tekanan suporter lawan mengingat kami beberapa kali bermain di tempat netral sehingga membuat pemain siap. Tidak hanya itu bermain di kompetisi AFC membuat menambah pengalaman pemain tersendiri bagi pemain," ucapnya.

"Yang penting saya harapkan. Mudah-mudahan waktu selesai pertandingan semua bisa pulang dengan aman. Semua pemain, pelatih, wartawan maupun suporter semua bisa pulang ke rumah aman," kata Teco melanjutkan.

 


Kekuatan Persebaya

Terkait kekuatan tim Bajul Ijo yang tergerus karena beberapa pemain absen, Teco menilai masih banyak pemain Persebaya lain yang bisa menggantikan peran mereka.

"Ya, kita tahu David da Silva dan Robertino Pugliara absen. Namun masih ada pemain persebaya lainnya juga punya kualitas sama. Yang penting respek aja yang ada didalam lapangan kita harus kerja keras," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya