Wilman Hammar Juara Nasional Motoprix 2018

Wilman Hammar menjadi yang terbaik di kelas MP1 Motoprix 2018.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Nov 2018, 09:15 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2018, 09:15 WIB
Wilman Hammar
Wilmar Hammar dan tim saat merayakan gelar juara di grand final Motoprix 2018 di Surabaya (dok: Yamaha)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Yamalube NHK Bahtera RT, Wilman Hammar sukses menjadi juara pada kelas bergengsi MP1 (Bebek 4T Tune-Up 150 cc Seeded) dengan motor Jupiter MX King pada kejurnas Motoprix 2018. Hasil ini didapatkannya setelah finis di posisi kedua pada Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/11/2018).

Adapun penentuan juara nasional berdasarkan penjumlahan poin dari region maisng-masing dan poin saat Grand Final Motoprix 2018 SurabayaSaat balapan berlangsung, Wilman yang start di posisi ke-4 terus memberikan perlawanan dan pada akhirnya berhasil finis ke-2.

Willy, sapaan akrabnya sempat melorot hingga berada pada urutan di luar 10 besar. Setelah sempat bertahan lama di posisi ke-3 di belakang Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa, Wilman berhasil mengovertake Dicky Ersa.

"Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan balapan dan podium ke-2 dan semakin spesialnya saya berhasil meraih gelar juara nasional pada kelas MP1. Saat race, saya sempat melorot posisinya, tetapi saya tetap fokus dan mencoba untuk maju satu persatu dan akhirnya bisa kedepan," kata Wilman seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Pada kelas MP2, Herman Bas dari tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya RT berhasil podium ke-3. Ini membuatnya menjadi runner up nasional Motoprix 2018 kelas MP2 (Bebek 4T Tune-Up 125 cc Seeded) dengan motor Jupiter Z1.

Sebetulnya Syamsul Arifin dari tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT yang start di posisi ke-3 memiliki potensi dan mendapatkan podium, namun motornya mengalami kendala teknis dan tidak bisa melanjutkan jalannya perlombaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Balap Nasional

Wilman Hammar
Wilmann Hammar saat beraksi di grand final Motoprix Surabaya (dok: Yamaha)

 

Motoprix diselenggarakan di beberapa region mulai Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Pembalap-pembalap terbaik dari masing-masing region kemudian akan bertempur di grand final.

Kelas yang dilombakan di kejuaraan Motoprix dimulai dari MP1 hingga MP6. MP1 menjadi yang paling bergengsi karena diikuti motor tune up degan kapasitas mesin paling besar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya