Petinggi Inter Milan Ingin Percepat Perekrutan Marotta

Di bawah kepemimpinan Marotta, Juventus berhasil memboyong sejumlah pemain bintang

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Nov 2018, 05:30 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2018, 05:30 WIB
Beppe Marotta
Bos Juventus, Beppe Marotta ingin Liga Italia seperti Liga Inggris (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Beppe Marotta mengatakan Suning Group telah membuat kesan positif pada dirinya. Hal ini dikatakan Marotta setelah ia melakukan pertemuan dengan pemilik Inter Milan.

Marotta menghabiskan akhir pekan di Nanjing untuk membahas peran masa depannya sebagai manajer umum Inter Milan. Dan, pria berusia 61 tahun itu, juga sempat menambahkan pujiannya untuk Suning.

“Positif. Kami akan bicara nanti, ”kata Marotta kepada wartawan di bandara Milan Malpensa, Rabu (21/11/2018).

Mantan CEO Juventus ini akan diberi peran sebagai direktur. Selain itu, Marotta juga ingin ada kejelasan pembagian peran dengan Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio.

Selanjutnya, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, akan mempercepat tanda tangan, dan pengumuman soal perekrutan Marotta ke Inter Milan.

Situs web itu mengharapkan penunjukannya akan diformalkan minggu depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Boyong Pemain Bintang

Marotta menjabat CEO Juventus sejak 2011. Di bawah kepemimpinannya, Juventus berhasil memboyong sejumlah pemain bintang seperti Andrea Pirlo dan Arturo Vidal.

Marotta pula yang menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih. Conte kemudian berhasil membawa Juventus hattrick juara Liga Italia dan dua Piala Super Eropa sebelum hengkang ke Chelsea.


Berkarier di Italia

Sebelumnya, Marotta diketahui juga ditaksir oleh dua klub Inggris, Arsenal dan Manchester United. Namun Marotta ternyata masih ingin berkarier di Italia.

Kedua klub tersebut terpikat kinerja Marotta di Juventus. Untuk Arsenal, mereka juga sedang mencari CEO baru setelah Ivan Gazidis hengkang ke AC Milan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya