Babak Pertama: Timnas Indonesia VS Filipina Masih Kacamata

Timnas Indonesia belum bisa menjebol gawang Filipina.

oleh Thomas diperbarui 25 Nov 2018, 19:53 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2018, 19:53 WIB
Thailand Vs Timnas Indonesia
Skuat Timnas Indonesia (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia belum mampu menjebol gawang Filipina di babak pertama pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018) malam WIB. Pada 45 menit pertama, skor imbang tanpa gol.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pelatih timnas Indonesia Bima Sakti menurunkan komposisi terbaik meski sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018. 

Filipina hampir membungkam SUGBK pada saat laga berjalan lima menit. Kiper Andritany Ardhiyasa gagal mengalau umpan silang Filipina dengan sempurna. Si kulit bundar jatuh ke kaki Stephan Schrock. Beruntung, bola sepakan Schrock masih melebar dari gawang Indonesia.

Timnas Indonesia balas mengancam di menit sembilan lewat situasi bola mati. Umpan tendangan bebas Evan Dimas disundul oleh kapten Hansamu Yama Pranata. Akan tetapi bola masih meleset dari sasaran.

Pada sisa babak pertama, timnas Indonesia kerepotan mengimbangi lini tengah Filipina. Timnas Indonesia lebih banyak mengandalkan tusukan dari Riko Simanjuntak. Aksi Riko cukup merepotkan Filipina.

Sayangnya tak ada umpan-umpan akurat yang mampu diberikan Riko untuk penyerang timnas Indonesia Beto Goncalves. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya