AS Roma vs Inter Milan, Pallotta Sindir Penggunaan VAR

Spalletti menilai wasit yang memimpin laga lawan AS Roma cukup baik

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Des 2018, 22:00 WIB
Diterbitkan 03 Des 2018, 22:00 WIB
Inter Milan Tahan Imbang AS Roma di Olimpico
Gelandang AS Roma, Patrik Shick berusaha merebut bola yang dibawa pemain Inter Milan, Skriniar selama pertandingan lanjutan Liga Italia di stadion Olimpiade Roma (3/11). Roma bermain imbang 2-2 atas Inter. (AP Photo/Andrew Medichini)

Liputan6.com, Jakarta - AS Roma hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Minggu (2/12/2018). Hasil ini ternyata membuat kecewa Presiden AS Roma James Pallotta.

Pasalnya, AS Roma merasa dirugikan dengan keputusan wasit yang tidak memanfaatkan teknologi video assistant referee (VAR).

Pallotta kecewa saat pemain AS Roma Nicolo Zaniolo dilanggar Danilo D'Ambrosio di dalam kotak penalti. Tapi, petugas VAR tidak memperingatkan wasit Gianluca Rocchi untuk melihatnya lagi.

Hanya berselang 30 detik kemudian, Inter Milan mencetak gol pembuka. Gol dilesakkan Keita Balde Diao.

“Itu memalukan, ”kata Pallota. "Ini adalah keberadaan VAR, dan itu bukan pertama kalinya hal itu terjadi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Geram

Lazio, Inter Milan, Serie A
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan Lazio pada laga Serie A, Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan Sabtu (30/12/2017). Inter Milan ditahan imbang 0-0 oleh Lazio. (AP/Antonio Calanni)

Kekecewaan juga dirasakan pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Ia geram lantaran wasit tidak memberikan timnya penalti.

Spalletti menilai, striker Inter Milan, Mauro Icardi telah dilanggar bek AS Roma, Kostas Manolas. Namun oleh wasit, duel kedua pemain dianggap berlangsung normal.

"Itu bukan duel bahu, itu tubrukan. Icardi akan mendapat bolanya dan tanpa dorongan, dia akan mencetak gol," ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia.


Puji Wasit

Namun, pelatih berkepala plontos ini juga memuji kepemimpinan wasit. Spalletti menilai, wasit telah memimpin dengan baik, meski ada beberapa insiden.

"Gianluca Rocchi memimpin dengan baik dan ada satu insiden untuk tiap tim," ujar Spalletti mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya