Alasan Fandi Eko Bertahan di Persebaya

Fandi Eko Utomo dikabarkan bakal segera teken kontrak baru dengan Persebaya.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Des 2018, 21:20 WIB
Diterbitkan 14 Des 2018, 21:20 WIB
Persebaya Latihan, Gojek Liga 1 2018
Pemain Persebaya, Fandi Eko Utomo (kiri) (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo tak akan kemana-mana. Dia akan segera meneken kontrak anyar agar bisa terus main di Persebaya.

Dia kian mantap untuk tetap membela Green Force musim depan. Fandi Eko mengaku sudah bertemu dengan manajemen untuk membicarakan kontrak barunya.

Fandi Eko adalah pemain jebolan klub internal Persebaya yang didatangkan dari Madura United pada awal kompetisi musim 2018. Ia merupakan binaan klub PS Fajar Surabaya.

"Insyaallah saya bertahan di Persebaya. Cuma memang belum ada tanda tangan kontrak," kata Fandi Eko kepada Bola.net.

Fandi Eko menjadi pilar Persebaya di lini tengah. Berkat tusukan-tusukannya, dia tak jarang menyumbang gol untuk Persebaya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faktor Keluarga

Fandi Eko Utomo (kanan)
Pemain Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo (kanan) tengah menjalani latihan (Persebaya Surabaya)

Salah satu faktor yang membuat Fandi Eko punya keyakinan kuat untuk bertahan karena dukungan dari ayah kandungnya, Yusuf Ekodono. Yusuf adalah salah satu legenda hidup Persebaya.

Menurut mantan pemain Bhayangkara FC ini, sang ayah memintanya untuk setia pada satu klub setelah dirinya melanglang buana. Kecuali ada tawaran dari klub luar negeri.

"Pesan bapak saya yang menginginkan saya untuk prioritas di Persebaya kecuali ada klub luar negeri yang berminat," imbuhnya.


Cocok dengan Pelatih

Selain faktor keluarga, Fandi Eko juga sudah cocok dengan gaya permainan Djadjang Nurdjaman. Apalagi di tangan pelatih asal Majalengka tersebut, dirinya semakin mendapat tempat.

Tak heran Fandi Eko menjadi salah satu pemain yang cukup menonjol di putaran kedua. Ia mengemas total empat gol dan satu assist, serta menjadi penentu kemenangan di laga pamungkas.

"Alhamdulillah sudah dikasih kesempatan sama coach Djanur, dan gaya permainan coach Djanur mungkin saya sudah paham dan akhirnya bisa jalan apa yang diinstruksikan," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya