Atalanta Butuh Dukungan Fans Saat Jamu Juventus di Boxing Day

Liga Italia akan pertama kali memainkan pertandingan Boxing Day, Rabu (26/12/2018) WIB malam nanti.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 26 Des 2018, 19:05 WIB
Diterbitkan 26 Des 2018, 19:05 WIB
Prediksi Atalanta vs Juventus
Atalanta vs Juventus (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Atalanta - Liga Italia akan pertama kali memainkan pertandingan Boxing Day, Rabu (26/12/2018) WIB malam nanti. Atalanta menjadi salah satu tim yang berpartisipasi dengan menjamu Juventus di Stadio Atleti d' Azzurri.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini berharap, fans timnya datang ke stadion dan memberikan dukungan penuh di laga itu.

"Boxing Day? Ini adalah pertama kalinya di Italia, kami bermain di hari ini (26 Desember, red). Kami harap akan melihat banyak anak-anak dan keluarga di stadion sehingga mereka bisa merayakannya bersama kami," kata Gasperini seperti dilansir Calciomercato.

Selain partai Atalanta Vs Juventus, terdapat sembilan pertandingan yang bakal berlangsung di Boxing Day edisi pertama ini. Partai Frosinone Vs AC Milan akan menjadi partai pembukanya.

Menghadapi Juventus, Atalanta berbekal empat kemenangan kandang dari total tujuh kemenangan yang diraih di musim ini. Salah satu dari empat kemenangan itu diraih saat menggilas Inter Milan 4-1.

Tak heran, Gasperini pun berharap timnya mengulangi hal yang sama. Namun ia meminta dukungan fans agar hal itu terwujud.

"Kami berharap atmosfer luar biasa dan stadion yang penuh. Kami akan melakukan apapun untuk menghargai komitmen itu," kata Gasperini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Untuk Amal

img_gasperini-210911.jpg
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (AFP PHOTO/Olivier Morin)

Di sisi lain, Atalanta mengemban misi khusus saat menjamu Juventus. Jersey yang mereka kenakan di laga ini bakal disumbangkan untuk amal.

"Jersey pertandingan Natal ini akan dilelang untuk keperluan amal," ujar Gasperini.

Atalanta saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen Liga Italia. Dari 17 pertandingan, Atalanta telah meraup 24 poin.


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya