Dedi Kusnandar Yakin Bisa Bela Persib di Liga 1 2019

Musim lalu, Dedi Kusnandar tak penuh membela Persib.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 04 Jan 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2019, 16:00 WIB
Dedi Kusnandar
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, masih terus berjuang untuk segera pulih dari cedera kakinya. Dado, panggilan Dedi, pun menyebut kondisi terus membaik belakangan ini.

Bahkan, saat ini, Dedi, 27 tahun, sudah tak lagi menggunakan alat bantu untuk berjalan. Dedi pun sudah bisa melakukan ringan.

Tak heran, mantan Persebaya Surabaya dan Arema FC ini pun yakin sudah bida kembali mengenakan seragam Persib saat kompetisi Liga 1 2019 digelar beberapa bulan ke depan.

"Alhamdulillah sudah bisa jogging. Mudah-mudah terus membaik dan bisa kembali main musim ini. Sekarang fokus sembuh dulu," ujar Dedi, di situs resmi Persib.

Joging memang jadi salah satu upaya rutin Dedi dalam proses pemulihan cederanya itu. Termasuk saat liburan bersama keluarga di Pantai Pangandaran, dia tetap joging untuk memelihara kondisi dan pemulihan cederanya.

"Saya sengaja berlatih di pantai biar sambil berlibur bersama keluarga," ucap pemain yang bergabung dengan Persib pada 2015 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Habis-Habisan di 2019

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Gelandang Persib Bandun, Dedi Kusnandar, terjatuh mengejar gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Persija menang 1-0 atas Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dedi memang dipastikan bakal habis-habisan di Liga 1 2019. Pasalnya, musim lalu, dia tidak bisa tampil penuh sepanjang musim bersama Persib lantaran cedera yang dia alami.

Berdasarkan catatan Soccerway, Dedi hanya tampil di 23 pertandingan, dari total 34 laga musim 2018. Itu karena cedera patah tulang fibula yang dialami.

 


Absen di Piala AFF

Cedera itu sendiri dialami Dedi saat membela Persib duel lawan PSM Makassar. Ketika itu, seperti dilansir situs Persib, dalam sebuah momen, dia dilanggar pemain PSM, Rizky Pellu. Dedi pun harus ditandu ke luar lapangan.

Karena cedera ini pula, Dedi harus absen membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya