Molde Tidak Izinkan Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

Solskjaer saat ini berstatus manajer interim MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Jan 2019, 08:40 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2019, 08:40 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Selebrasi manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat timnya menekuk Huddersfield dalam Premier League di Old Trafford, Manchester, Rabu (26/12). Solskjaer memuji penampilan David De Gea dalam kemenangan timnya. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Skenario penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Manchester United (MU) terancam gagal. Pasalnya, Molde selaku klub tempat Solskjaer bernaung tidak memberi izin.  

Solskjaer ditunjuk jadi manajer MU pada Desember 2018. Manajer berusia 45 tahun mendapat tugas untuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat. Mourinho dipecat karena gagal meraih hasil bagus di musim 2018/19.

(bacajuga:Baca Juga)(3868707 3868663 3868447)

Sudah menjalani lima pertandingan, sejauh ini Solskjaer menjadi angin segar di Old Trafford. Sebab, dia mampu membawa MU memenangkan semua laga yang dilewati. Opsi menunjuknya jadi manajer permanen pun diapungkan.

Status Solskjaer di MU adalah manajer interim. Dia masih punya kontrak dengan pihak Molde dan MU hanya meminjamnya sebagai manajer. Molde memberikan izin pada Solskjaer ke MU karena kompetisi di Norwegia sedang rehat.

Direktur Molde, Oystein Neerland, menyebut bahwa sejauh ini belum ada rencana baru untuk masa depan Solskjaer. Masih seperti pada kesepakatan awal, sang manajer akan kembali ke Molde pada bulan Mei yang akan datang.

"Kesepakatan itu (kontrak Solskjaer) sampai 12 Mei. Itu adalah rencana A kami dan itu juga rencana B kami," ucap Oystein dikutip dari Daily Mail.

"Kami tidak memiliki rencana C. Kami hanya berbicara dengan Manchester MU tentang periode (kepelatihan Solskjaer) dari Januari hingga Mei. Tidak ada yang lain. Saya pikir Solskjaer akan kembali pada bulan Mei," sambung Oystein.


Belum Ada Pertemuan

Ole Gunnar Solskjaer
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi pada laga Liga Inggris melawan Huddersfield Town Old Trafford, Rabu (26/12/2018). (Martin Rickett/PA via AP)

Rencana Manchester MU untuk memberikan kontrak permanen bagi Solskjaer begitu kencang menyusul hasil bagus yang diraih. Tapi, pihak Molde memastikan jika sejauh ini MU masih belum membicarakan apa pun soal masa dengan eks manajer Cardiff City tersebut.

"Kami hanya berbicara dengan MU tentang periode Januari hingga Mei. Tidak ada pembicaraan lain. Kami tetap pada rencana awal," tandas Oystein.


Belum Dimulai

Liga Norwegia saat ini masih belum dimulai. Kompetisi baru digelar pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun, Molde sudah akan memulai persiapan dua pekan ke depan.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya