Indonesia Loloskan 3 Ganda Campuran ke Babak Kedua di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Tiga pasangan campuran Indonesia sukses melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 usai menang atas lawan masing-masing.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 23 Apr 2019, 20:17 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2019, 20:17 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti , Malaysia Masters 2018
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (PBSI)

Jakarta - Tiga pasangan campuran Indonesia sukses melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 usai menang atas lawan masing-masing, Selasa (23/4/2019). Hanya satu pasangan Indonesia yang tersingkir, yaitu Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Wakil ganda campuran yang terakhir melenggang ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianto. Mereka melenggang setelah menang mudah atas wakil India, Rohan Kapoor/Kuhoo Garg, dengan skor 21-5, 21-15. 

Praveen/Melati menyusul dua wakil Indonesia lainnya yang lebih dulu lolos, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Sementara itu, Alfian/Marsheilla takluk dari unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Mereka kalah dalam pertarungan tiga gim, 22-20, 18-21, 17-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berlangsung Seru

Pertarungan dua ganda campuran ini berlangsung seru. Kedua pasangan saling berkejaran angka. Namun Alfian/Marsheilla mengaku kecewa dengan keputusan hakim servis yang menyatakan tiga servis mereka fault.

"Kami masih sering buru-buru, kalau dari segi permainan sudah lumayan, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Alfian setelah pertandingan, melalui rilis yang diterima dari PBSI. 

"Sebetulnya kami bisa memenangi gim kedua. Tadi kalau lawan servisnya panjang, jarang di-fault, sedangkan kami beberapa kali servis panjang di-fault. Di saat-saat kritis, jadi sangat disayangkan. Kami jadi goyang karena servis tadi, padahal dari servis panjang, kami banyak dapat poin," jelas Marsheilla. 

Alfian/Marsheilla juga berharap penampilan mereka terus membaik dan bisa stabil setelah Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. “Tadi kalau dari segi permainan bisa mengimbangi, cuma kami masih naik-turun, harusnya kami bisa lebih stabil,” kata Marsheilla.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya