Young: Gagal ke Liga Champions Jadi Pukulan Telak buat MU

Bek Manchester United (MU), Ashley Young menganggap kegagalan timnya lolos ke Liga Champions musim depan merupakan pukulan telak.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Mei 2019, 19:05 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2019, 19:05 WIB
Pemain Era Sir Alex Ferguson
Ashley Young (AFP/Paul ELlis)

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Ashley Young menganggap kegagalan timnya lolos ke Liga Champions musim depan merupakan pukulan telak. Menurut Young, MU seharusnya membidik trofi, bukan bersaing untuk empat besar.

"Ini pukulan telak bagi MU. Klub seperti ini seharusnya bukan soal finis di empat besar. Kami seharusnya membidik trofi," kata Young seperti dilansir Manchester Evening News.

Kepastian MU gagal ke Liga Champions terjadi pada pekan ke-37 Liga Inggris. Setan Merah ditahan imbang tim papan bawah, Huddersfield Town 1-1.

Scott McTominay membuat MU unggul cepat lewat golnya di menit ke-8. Keunggulan MU pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, gawang MU akhirnya kebobolan oleh Isaac Mbenza di menit ke-60. Tambahan satu poin membuat MU mustahil mengejar torehan 71 poin milik Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat keempat.

MU berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Pada pertandingan terakhir, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menjamu Cardiff City di Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapan di Musim Panas

Manchester United vs Huddersfield Town
Gelandang Manchester United, Paul Pogba berusaha mengontrol bola dibayangi oleh pemain Huddersfield Town pada pekan ke-37 Liga Inggris di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019). MU gagal ke Liga Champions musim depan setelah ditahan Huddersfield Town dengan skor 1-1. (Anthony Devlin/PA via AP)

Young menambahkan, kegagalan MU masuk ke Liga Champions pastinya bakal memunculkan evaluasi besar-besaran. Ia yakin, Solskjaer akan mempersiapkan tim dengan maksimal di pramusim.

"Solskjaer dan timnya akan bersiap di musim panas dan sigap menghadapi musim depan," kata Young.

"Kami harus segera bangkit dan berpikir soal perjalanan di musim ini lalu kembali bersiap lagi," ujar Young mengakhiri.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya